Breaking News

Tagar #UnilaPHP Masuk Trending di Twitter, Ada Apasih.!? Presiden BEM Unila: Kami Merasa Kecewa




Tagar #UnilaPHP Masuk Trending di Twitter, Ada Apasih.!? Presiden BEM Unila: Kami Merasa Kecewa 




Baru-baru ini Tagar #UnilaPHP masuk trending di Twitter, emang ada Apasih!?

Berdasarkan informasi yang infokyai himpun, Tagar tersebut merupakan bentuk aksi yang dikeluhkan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Lampung (Unila).

Presiden BEM Unila Irfan Fauzi Rachman mengatakan, aksi media dengan hastag #UnilaPHP digelar pada Selasa, (19/5) mulai pukul 17.00 s.d 23.00 WIB, bertujuan untuk menuntut pihak birokrasi kampus untuk mengambil tindakan secepatnya atas permasalahan di kampus selama masa pandemi Covid-19.

"Sebelumnya, 18 Mei 2020 di adakan Rapat Terbuka Rektor dengan Mahasiswa Unila. Namun hanya hadir Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3. Rapat berlangsung melalui Google Meet dan di ikuti oleh 100 mahasiswa, belum selesai menyampaikan aspirasi mahasiswa rapat di hentikan, tidak mendapatkan kesimpulan, dan hasilnya nihil."Kata Irfan, Selasa (19/5).

Sampai saat ini Hastag #UnilaPHP sudah masuk ke 1 Trending Twitter pukul 20.39 WIB dengan 4.000 tweet. Kata Irfan, Aksi ini merupakan sikap kecewa mahasiswa Unila terhadap kebijakan yang sampai saat ini belum terealisasi.

"Adapun tuntutan, Pertama Mendesak Rektor Unila agar segera mengeluarkan kebijakan subsidi Kouta per-bulan bagi seluruh mahasiswa Unila terhitung dari bulan Maret sejak SE perkuliahan daring diterbitkan hingga semester genap berakhir pada Juni 2020."Ujarnya.

Selanjutnya, Kedua Mendesak Rektor Unila untuk melakukan peninjauan perubahan UKT dengan perhatikan aspek ekonomi keluarga mahasiswa. Kebijakan perubahan UKT tersebut berupa pembebasan sementara, pengurangan, pergeseran klaster, pembayaran meng-ansur, dan penundaan pembayaran UKT.

"Ketiga Menuntut rektor Universitas Lampung untuk menerbitkan Peraturan Rektor Tentang Perkuliahan Daring dengan melibatkan seluruh civitas Akademika Unila"Tuturnya.

Sambungnya, "Kami Merasa kecewa, dan kami minta pihak Rektorat bisa segera berikan solusi atas permasalahan ini.(Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung