Breaking News

Seorang Dokter di Lampung Selatan Terkonfirmasi Positif COVID-19, Ini Riwayatnya.!!




Seorang Dokter di Lampung Selatan Terkonfirmasi Positif COVID-19, Ini Riwayatnya.!!



Seorang dokter praktik di Lampung Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

“Pasien nomor 53, laki-laki, usia 70 tahun, alamatnya di Lampung Selatan. Yang bersangkutan adalah seorang profesional yang berpraktik di Kalianda,” kata Reihana, dalam video conference, Senin (4/5)

Lanjutnya, pada 11 April 2020, yang bersangkutan menerima kunjungan berobat seorang pasien berinisial, KA. Kemudian, dokter tersebut menyarankan KA untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Lampung Selatan.

“Kemudian diketahui, pasien KA tersebut ditetapkan sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dengan hasil swab negatif,” Ujar Reihana.

Sambungnya “Mulai 13 April 2020, yang bersangkutan sudah tidak lagi membuka praktik dokter. Lalu tanggal 17 April 2020 yang bersangkutan mendatangi RSUD di Lampung Selatan dan dilakukan rapid test untuk Covid-19. Hasilnya adalah nonreaktif atau dalam arti negatif.

Pada 27 April 2020, penderita kembali mendatangi RSUD di Lamsel, dengan keluhan batuk. Kemudian dilakukan rapid test ulang dan hasilnya adalah nonreaktif juga atau negatif.

“Kemudian petugas rumah sakit mengambil swab tenggorokan, langsung dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Penderita juga langsung dirawat di ruang isolasi,”Tuturnya.

Kemudian, pada tanggal 28 April 2020, penderita dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan scanning.

“Sesampainya di rumah sakit swasta tersebut yang bersangkutan diperiksa oleh seorang dokter spesialis paru dengan keluhan sesak, batuk, demam, ada diare 4 kali, lemas, tidak nafsu makan. Kemudian pihak rumah sakit swasta menyarankan untuk melakukan perawatan terhadap pasien ini. Pada tanggal 2 Mei 2020, hasil pemeriksaan sampel telah diterbitkan balai besar lab Palembang dengan hasil pemeriksaan swabnya positif (corona),”Jelas Reihana.(Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung