Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Mei 13

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Pringsewu




Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Pringsewu



Pemerintah Provinsi Lampung melalui Gubernur Arinal Djunaidi diwakili Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menggelar Operasi Pasar Bersubsidi di halaman Kantor Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, Selasa (12/5).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanganan dampak ekonomi Covid-19. Peluncuran Operasi Pasar Bersubsidi ini dihadiri juga oleh Kadis Perindustrian & Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, dan Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi.

Chusnunia mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Khususnya bagi masyarakat di Pringsewu.

"Kita semua menyadari, sebenarnya dampak Covid-19 ini mungkin jumlah yang positif di Lampung 66 orang, tetapi yang kena dampaknya bukan cuma yang sakit. Yang tidak sakit kena dampaknya juga secara ekonomi," ucapnya.

Sementara itu, Satria Alam mengatakan, Operasi Pasar Bersubsidi penanganan dampak ekonomi Covid-19 ini akan dilaksanakan sebanyak 24 kali dengan total jumlah paket sebanyak 90.000 paket. 

Adapun bahan pokok yang disediakan berupa beras kemasan 5 kg yang harganya 45.000 disubsidi 25.000 sehingga harga tebus Rp20.000; minyak goreng 1 liter Rp11.000 subsidi Rp5.000 dengan harga tebus Rp6.000; tepung terigu harga Rp9.000 subsidi 5.000 harga tebus Rp4.000; gula pasir Rp25.000/2 kg subsidi Rp10.000 dengan harga tebus Rp15.000.

"Operasi Pasar Bersubsidi ini merupakan wujud nyata upaya dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung," jelas Satria Alam.

Mengingat kondisi pandemi yang terjadi saat ini, paket bersubsidi tersebut akan didistribusikan oleh aparat/perangkat desa. 

Oleh karenanya juga, dalam peluncuran tersebut Pemprov Lampung membagikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dari 9 kecamatan di Pringsewu. Masing-masing Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Pagelaran, Pagelaran Utara, Banyumas, Sukoharjo, Adiluwih, Ambarawa, dan Pardasuka.

Bupati Pringsewu dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Operasi Pasar Bersubsidi yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi, khususnya di Kabupaten Pringsewu. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments