Breaking News

Riana Talk Show Ramadhan On Line melalui Facebook dan Video Conference





Riana Talk Show Ramadhan On Line melalui Facebook dan Video Conference



Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan Talk Show Pesan Tren Ramadhan Online Alkarim Rasyid Indonesia, di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Kamis (14/5/2020).


Talk Show yang mengusung tema “Semangat Baru dengan terus ber-PHBS dilakukan live di Facebook Alkarim Rasyid dan AlKarim TV melalui video Conference.

Riana menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun sebagai umat muslim, harus menyadari bahwa Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya.

“Ramadhan tahun ini kita lalui dalam suasana yang sangat berbeda karena berada dalam situasi pandemi global Covid-19. Dampak pandemi ini sangat luar biasa, tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga mempengaruhi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat secara keseluruhan, Untuk itu kuncinya adalah bagaimana kita mengambil hikmah dari setiap ujian yang kita lalui dan lulus dalam ujian tersebut,” jelas Ibu Riana.



Dengan adanya Pandemi Covid-19, Riana yang juga Bunda PAUD Provinsi Lampung ini menyampaikan beberapa hikmah dari wabah itu.

Di antaranya mengingatkan masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat, meningkatkan kualitas kebersamaan dalam keluarga, memaksa semua kalangan untuk mulai masuk ke era digitalisasi, dan meningkatkan empati sosial dan tolong menolong antar sesama.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dan ucapan terimakasih kepada paramedis yang terus berjuang melawan Covid-19 dan kepada masyarakat lain yang terpaksa tetap harus keluar rumah untuk bekerja, petugas kebersihan, ASN dan pelayanan lainnya. Tetap waspada dan tetap melakukan protokol kesehatan ketika bekerja dan setelah sampai rumah,” ujar Riana.

Riana juga meminta seluruh masyarakat Lampung tetap mematuhi imbauan pemerintah, khususnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H agar menunda pelaksanaan mudik karena Insya Allah silaturahmi bisa tetap terjalin melalui telepon atau video call.

“InsyaAllah dengan semangat dan kerja sama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesama untuk lampung berjaya,” harap Ibu Riana.

Di akhir pesannya, Riana berdoa semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan serta bimbingan-Nya agar masyarakat Lampung dapat melalui cobaan ini dan apa yang sudah dilakukan akan menjadi ladang pahala dan amal jariyah bagi sesama. (Adpim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung