Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Mei 23

Masih 'Bandel' Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Pemprov Lampung Sidak Sejumlah Mall dan Pusat Perbelanjaan Modern




Masih 'Bandel' Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Pemprov Lampung Sidak Sejumlah Mall dan Pusat Perbelanjaan Modern



Cegah penyebaran Virus Corona COVID-19 di Lampung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung bergerak cepat lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan yang masih 'bandel' tidak menerapkan protokol kesehatan dalam pengelolaan dan pelayanan kepada para konsumen yang datang.

Sidak yang dilakukan Disperindag ke mall dan pusat perbelanjaan ini, menghimbau pengelola pusat mall agar menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat harus menjaga jarak dan hindari kerumunan untuk mengantisipasi agar tidak banyak lagi korban positif corona di Lampung sesuai pesan pemerintah melalui ketua Gugus Tugas Lampung Arinal Djunaidy.

Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mall Central Plaza,Informa serta Cosmo menjadi tempat yang dituju untuk melakukan sidak oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung yang didampingi oleh Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Zimmi skil untuk melihat secara langsung komitmen dari retail modern.

Dalam sidak tersebut sudah melakukan peringatan keras karena masih saja ada pengelola pusat perbelanjaan yang tidak mengindahkan kesepakatan dan belum menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal seperti tidak ada tanda jaga jarak serta pelayanan ukur suhu tubuh saat konsumen datang ke pusat perbelanjaan.

"Di Central Plaza eskalatornya tidak ada tanda jaga jarak, di Cosmo tidak semua pengunjung di ukur suhu badannya dan saat kami datang ke Informa tidak ada temuan,"Kata Kabid PDN Zimmi Skil saat mendampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam saat melakukan sidak, Jumat, (22/5).

Sebelumnya, pihak pusat perbelanjaan sudah melakukan kesepakatan untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.(rls/Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments