Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Mei 20

Ini Pesan Gubernur Mengajak Masyarakat Lampung Sholat Idul Fitri Dirumah





Ini Pesan Gubernur Mengajak Masyarakat Lampung Sholat Idul Fitri Dirumah



Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah dirumah atau kediamannya. Mengingat kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk shalat di Masjid maupun dilapangan akibat dampak Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Arahan shalat dirumah juga disampaikan Arinal saat melakukan video Conference (Vicon) dengan Walikota dan Bupati. Ia meminta Walikota dan Bupati segera mengeluarkan surat edaran (SE) untuk shalat Idul Fitri dirumah saja, ” kata Arinal Djunaidi kepada awak media di Balai Keratun, Rabu (20/5/2020.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemprov Lampung, A. Chrisna Putra menyampaikan pesan Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar masyarakat Lampung bisa melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah saja.

“Pak Gubernur Arinal saja shalat Idul Fitri dirumah. Artinya beliau (Arinal) mematuhi keputusan pemerintah pusat dan Masyarakat Lampung juga bisa mengikuti aturan pemerintah, ” kata Chrisna sapaannya.

Shalat Idul Fitri dirumah, menurut Chrisna bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus memutuskan rantai penyebaran virus tersebut. Pak Gubernur Arinal tidak mau masyarakatnya terkena virus tersebut. Nyawa hal utama yang perlu diperhatikan, ” ujarnya

Shalat Idul Fitri juga sudah jelas tertuang dalam keputusan presiden nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tanggal 13 Mei 2020 tentang Panduan takbir shalat Idul Fitri saat pandemi Covid-19.

“Kemudian surat edaran Gubernur Lampung no 0452/1351/02/2020 per tanggal 23 April 2020 tentang pelaksanaan pengendalian Coronavirus Desease atau Covid-19 pada kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi dan budaya di Provinsi Lampung, ” tutup Chrisna. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments