Breaking News

Gubernur Lampung Tinjau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan di Malam menjelang Lebaran




Gubernur Lampung Tinjau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan di Malam menjelang Lebaran



Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi LO BNPB, Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kadis Kominfotik, serta Kepala.OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan peninjauan lapangan pada malam menjelang Idul Fitri 1441 H, Sabtu. (23/05/2020).

Kunjungan diawali dengan menyusuri jalan protokol di Kota Bandar Lampung dan menyaksikan secara langsung kondisi dan situasi yang terjadi di malam menjelang Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020 esok hari.

Iring – iringan kendaraan yang membawa rombongan kemudian menuju ke sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandar Lampung yang merupakan salah satu lokasi pusat kegiatan perekonomian yang banyak terdapat interaksi antara penjual dan pembelinya.


Pada kunjungan ke Mall Boemi Kedaton, Gubernur ingin mengetahui secara langsung dan memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu saat dilaksanakannya rapat bersama di Posko Satgas Terpadu antara Tim Satgas Terpadu penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dengan para pengusaha Ritail di Kota Bandar Lampung.

Pada kesempatan kunjungan ke Mall Boemi Kedaton tersebut, Gubernur dan rombongan juga mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak pengelola Mall, yaitu dengan mengikuti prosedur pemeriksaan pada pintu masuk Mall yang meliputi pemeriksaan penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat situasi dimalam menjelang Lebaran, apakah pengelola Mall yang sudah pernah saya panggil bisa memenuhi pelaksanaan aturan – aturan tentang protokol kesehatan dan ternyata pelaksanaan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik” jelas Arinal.

Dalam kunjungannya, Gubernur berkesempatan melakukan dialog dengan beberapa karyawan serta masyarakat yang sedang berbelanja, untuk mengetahui secara langsung sejauh mana langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan serta sejauhmana kepedulian masyarakat terhadap situasi Pandemi Covid -19 ini.

Kunjungan dilanjutkan menuju ke Pos Pengamanan Ramayana yang merupakan salah satu pos strategis untuk memantau situasi yang terjadi di wilayah Polres Bandar Lampung.
Gubernur melihat secara langsung pelaksanaan pengamanan di wilayah ini.(AF).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung