Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Mei 14

Gubernur Lampung Salurkan 30 Unit Ambulance ke Daerah Terpencil





Gubernur Lampung Salurkan 30 Unit Ambulance ke Daerah Terpencil



Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyalurkan bantuan 30 mobil ambulance dari PT Bukit Asam menggunakan dana corporate soscial responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Komplek kantor Gubernur, Kamis (14/5/2020).

Arinal menyebut bantuan mobil diberikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, jauh dari pusat kesehatan. “Tentu saja yang menjadi prioritas kita adalah masyarakat yang jauh dari pusat kesehatan. Kalau seperti di Bandarlampung atau Metro tidak prioritas,” kata Gubernur.

Menurut Arinal, sebenarnya penyerahan bantuan ambulance itu akan dilakukan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung. “Tetapi karena saat itu situasinya tidak mendukung terkait dengan Covid-19, makanya baru hari ini terlaksana,” tuturnya.

Gubernur berharap pada tahun mendatang akan menyalurkan bantuan yang serupa. “Kita akan salurkan lagi mungkin 30, 40 atau 50 unit. Tergantung keuangannya,” ujarnya.

Gubernur mengatakan telah menginisiasi agar bantuan menggunakan CSR tidak lagi untuk kepentigan pemerintah, tetapi masyarakat.

Karena itu, gubernur meminta agar dana CSR digunakan untuk bantuan ambulance yang akan disalurkan kepada masyakarat di desa terpencil. “Saya meminta ke depan bisa dibantu unit ambulance. Alhamdulillah tahun ini ada 30 bantuan ambulans,” kata Gubernur.(red/wr)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments