Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, April 1

Sistem Kuliah Daring, Unila Bakal Beri Nilai Minimal B Lho, Tapi ..!?





Sistem Kuliah Daring, Unila Bakal Beri Nilai Minimal B Lho, Tapi ..!?



Mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, Universitas Lampung (Unila) menerapkan sistem kuliah dalam jaringan (daring) untuk seluruh mahasiswanya.

Karena persoalan pandemi Corona masih belum dapat terselesaikan, Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan, dalam surat edaran Nomor 2433/UN26/TU/2020 menjelaskan tentang persoalan belajar di rumah akibat COVID-19.

"Kuliah daring dilaksanakan harus memperhatikan proporsi bobot SKS, antara penyampaian materi, tugas-tugas baik struktur maupun mandiri yang tidak memberatkan mahasiswa. Kuliah daring tidak boleh dilaksanakan di waktu libur atau hari besar."Kata Prof. Dr. Karomani, M.Si dalam surat edaran yang infokyai terima, Rabu (1/4).

Seluruh layanan perkuliahan dilakukan melalui media online kecuali kegiatan yang tidak dapat dihindari melalui tatap muka (misal: ujian skripsi) dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Rektor mengimbau kepada seluruh dosen untuk menggunakan aplikasi gratis, kecuali ada persetujuan antara dosen dan mahasiswa untuk menggunakan aplikasi berbayar dengan tidak memberatkan mahasiswa. 

"Kuliah daring dapat menggunakan paket gratis 30 GB dari Telkomsel Ilmupedia maupun dari Indosat untuk akses ke vclass.unila.ac.id dan layanan Unila lainnya, jika pengguna belum mengetahui penggunaan tool yang gratis dapat menghubungi UPT TIK Unila."Ujarnya.

Lanjutnya, Semua mahasiswa yang mengikuti proses pembelajaran sampai akhir semester, termasuk melaksanakan ujian-ujian dan tugas-tugas lainnya, dapat diberi nilai lulus minimal B. Mahasiswa yang mengikuti dan melaksanakan proses pembelajaran dengan sangat baik dapat diberi nilai terbaik (A).

"Mahasiswa yang melapor kepada dosen pengampu mata kuliah bahwa ia mengalami kesulitan serius dalam mengikuti kuliah daring hingga selesai perlu dipertimbangkan untuk dapat diluluskan."Tuturnya.

Perlu diketahui, Untuk mahasiswa yang terancam Drop Out, mohon dibantu oleh dosen pembimbingnya untuk pelaksanaan perkuliahannya agar diintensifkan dengan mempertimbangkan masa mukim mahasiswa dan dapat diperpanjang.

Dan untuk bantuan pembelajaran daring akan diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu (miskin) untuk Semester Genap 2019/2020, serta Pemotongan UKT bagi mahasiswa yang telah melaksanakan seminar usul penelitian, seminar hasil penelitian, dan sidang komprehensif. (Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments