Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, April 19

Salut! Ditengah Wabah COVID-19, Pak Guru Avan Rela Mengajar ke Rumah Murid yang Tak Punya HP




Salut! Ditengah Wabah COVID-19, Pak Guru Avan Rela Mengajar ke Rumah Murid yang Tak Punya HP




Salut! Ditengah wabah COVID-19 ini, Pak Guru Avan Fathurrahman yang mengajar di SD Negeri Batuputih Laok 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam unggahannya, yang viral di media sosial, ia berbagi cerita bagaimana ia rela mengajar ke rumah muridnya yang khusus tidak memiliki gadget. Karena kita ketahui, saat ini belajar online harus gunakan hp.

Hal inilah, yang membuat Avan turun langsung ke rumah muridnya, karena tak semua murid memiliki laptop apalagi hp.

"Sudah beberapa minggu saya berada dalam posisi yang dilematis. Bukan masalah rindu. Tapi tentang imbauan Mas Mentri, agar bekerja dari rumah. Ini jelas tidak bisa saya lakukan, karena murid saya tidak punya sarana untuk belajar dari rumah. Mereka tidak punya smartphone, juga tidak punya laptop. Jikapun misalnya punya, dana untuk beli kuota internet akan membebani wali murid," tulis Avan di akun facebooknya, Kamis (16/4).

Lanjut cerita Avan, ada wali murid yang ingin mencari pinjaman uang untuk membeli HP. "Karena mendengar kabar bahwa rata-rata, anak-anak harus belajar dari HP cerdas. Saya terkejut mendengar penuturannya. Lalu pelan-pelan saya bicara. Saya melarangnya. Saya memberikan pemahaman bahwa belajar di rumah, tidak harus lewat HP.".

"Siswa bisa belajar dari buku-buku paket yang sudah dipinjami dari sekolah. Saya bilang, bahwa sayalah yang akan berkeliling ke rumah-rumah siswa untuk mengajari,"

Avan pun merasa belum bisa menjadi guru yang baik karena dirinya pun melanggar imbauan Pemerintah. "Saya harus melanggar imbauan pemerintah. Jadi jelas, saya belum menjadi guru yang baik. Tidak memberikan contoh yang baik bagi siswa karena melanggar imbauan pemerintah. Saya bukan tidak takut corona. Takut juga. Tapi gimana lagi? 
Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dari wabah penyakit, termasuk covid-19. Amin..."Tulis Avan.

Unggahan Avan pun mengundang reaksi netizen, atas aksinya yang rela mengajar untuk muridnya di tengah wabah COVID-19 yang masih melanda.(putra)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments