Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, April 23

Kominfo Kirimkan SMS Soal IMEI, Apa Kalian Sudah Menerimanya!?




Kominfo Kirimkan SMS Soal IMEI, Apa Kalian Sudah Menerimanya!?




Pemerintah secara resmi mulai terapkan aturan pemblokiran ponsel black market melalui nomor IMEI, mulai Sabtu, (18/4).

"Kebijakan pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI) tetap berlaku terhitung mulai tanggal 18 April 2020."Kata Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemen Kominfo, Ismail, Sabtu (18/4).

Notifikasi diterima oleh warga dikirimkan melalui operator seluler ke ponsel masing-masing dalam kurun waktu dua minggu.

"Pengguna perangkat HKT (handphone, komputer genggam dan tablet) akan mendapatkan notifikasi dan pemberitahuan mengenai status IMEI secara bertahap dari operator seluler yang digunakan dalam kurun waktu kurang lebih 2 (dua) minggu."Ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat yang akan melakukan pembelian HKT secara offline setelah tanggal 18 April 2020, Kominfo mengimbau agar pastikan perangkat memiliki IMEI yang sah dan dapat diaktifkan dengan SIM card sebelum melakukan pembayaran.

"Jika melakukan pembelian secara online, marketplace memiliki kewajiban memberikan jaminan sampai perangkat diterima dan dapat digunakan pembeli, dapat berupa refund atau penggantian barang."Tuturnya.

Diketahui, IMEI adalah nomor identitas internasional yang terdiri dari 15 digit nomor, dihasilkan dari 8 digit Type Allocation Code yang dialokasikan oleh Global System for Mobile Association (GSMA) untuk mengidentifikasi secara unik Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi yang tersambung ke jaringan bergerak seluler.

Nomor IMEI dapat ditemukan dalam perangkat HKT dengan menekan *#06# kemudian tampil di layar perangkat.

IMEI dapat dipastikan legal apabila memiliki kartu garansi dan buku manual berbahasa Indonesia dari pembuat perangkat; terdaftar atau memiliki TPP (tanda pendaftaran produk) impor/produksi yang bisa di cek melalui https://imei.kemenperin.go.id; dan memiliki sertifikat dari SDPPI. (FM)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments