Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, April 2

Jumlah Positif COVID-19 Nggak Menurun..!? Padahal Ada Pasien Sembuh, Ini Penjelasan Kadiskes




Jumlah Positif COVID-19 Nggak Menurun..!? Padahal Ada Pasien Sembuh, Ini Penjelasan Kadiskes 




Banyak warga pastinya masih bertanya-tanya kok jumlah pasien positif virus corona atau COVID-19 di Lampung tidak mengalami penurunan angkanya, padahal sudah ada pertambahan pasien sembuh.

Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Dr.dr.Hj.Reihana.M.Kes menjelaskan bahwa mengenai jumlah pasien positif memang tidak dikurangi walaupun ada penambahan pasien yang sembuh, hal itu sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan.

"Data yang sembuh ada 2 orang, dan positif tetap 8. Disini yang ingin saya sampaikan, ada aturan dari Kemenkes kasus positif baik dia sembuh, meninggal tidak boleh dihilangkan jadi tetap harus ada sejumlah yang 8 positif"Kata Reihana, Rabu (1/4).

Sambungnya "Walaupun kita tahu yang 2 sudah sembuh, yang 1 sudah meninggal dan 1 lagi dirawat menunggu hasil lab berikutnya di Rumah Sakit Abdoel Moeloek".

Lanjut kata Reihana, Sedangkan yang 4 lagi positif COVID-19, yang terkonfirmasi positif daripada tracing pasien yang positif COVID-19.

"Alhamdulillah siang tadi, 4 pasien COVID-19 yang tanpa gejala atau sehat, sudah berada di Rumah Sakit Bandar Negara Husada"Ujar Reihana.

Reihana menjelaskan, bahwa keempat pasien positif COVID-19 tanpa gejala itu, dapat dipulangkan jika sudah lakukan tes swab yang kedua kalinya. "Hari keempat belas akan dilakukan tes swab lagi, dan jika negatif maka bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing"Jelasnya. (Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments