Breaking News

Detik-detik Gunung Anak Krakatau (GAK) Erupsi Ini Penampakannya!!





Detik-detik Gunung Anak Krakatau (GAK) Erupsi Ini Penampakannya!!l



Disaat Indonesia masih berjuang cegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, saat ini tengah datang lagi bencana alam yakni Gunung Anak Krakatau (GAK) erupsi.

Berdasarkan data KESDM, Badan Geologi, PVMBG, Telah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau, Lampung pada tanggal 10 April 2020 pukul 21:58 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 200 m di atas puncak (± 357 m di atas permukaan laut). 

Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal condong ke arah selatan. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 40 mm dan durasi ± 1 menit 12 detik.

Kemudian, pukul 22:35 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 500 m di atas puncak (± 657 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal condong ke arah utara. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 40 mm dan durasi ± 38 menit 4 detik.

PVMBG mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah. Status Gunung Anak Krakatau berada di Waspada.

"Aktivitas Gunung Anak Krakatau berada pada Status Level II (Waspada)," tulis situs Magma Kementerian ESDM seperti dilihat infokyai, Sabtu (11/4/2020).

Terlihat dalam pantauan erupsi Gunung Anak Krakatau pada CCTV milik Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PBMBG) 10 April 2020 pukul 23.13 s/d 23.44 wib. (Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung