Breaking News

Boleh'kah Menggunakan Masker Kain.!? Kadiskes Reihana: Boleh, Masker Kain, Tapi Ada Aturannya





Boleh'kah Menggunakan Masker Kain.!? Kadiskes Reihana: Boleh, Masker Kain, Tapi Ada Aturannya



Terkait penggunaan masker kain untuk dipergunakan sehari-hari dalam cegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, apakah boleh dipergunakan..!?.

Pertanyaan ini, adalah salah satu hal yang sering kali terlintas di pemikiran masyarakat, karena melihat stok masker medis yang harganya kadang tak sesuai di kantong masyarakat.

Oleh itu, banyak masyarakat yang menggunakan masker kain. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr.Hj.Reihana,M.Kes menjelaskan bahwa diperbolehkan menggunakan masker kain, namun ada aturannya yang perlu diketahui.

"Boleh pakai masker kain, tapi ada Aturannya juga, masker kain itu juga digunakan sebaiknya 4 jam setelah itu di lepas dan bisa dicuci lalu dikeringkan bisa dipakai kembali"Kata Kadiskes Reihana, Senin (6/4).

Lanjut Reihana, disaat pandemi Corona ini, WHO juga telah mengumumkan untuk pergunakan masker, karena langkah ini sebagai upaya untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

"Masker kenapa harus kita gunakan? masker adalah salah satu pemutus rantai juga penyebaran daripada Covid- 19 ini"

Sambungnya "Jadi selain kita sosial atau physical distancing kita juga menggunakan masker itu juga memutus rantai daripada penularan Covid 19. Masker berguna baik untuk diriku sendiri maupun bagi Anda yang mungkin berdekatan dengan saya". (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung