Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, April 1

Beri Subsidi Kuota Internet untuk Mahasiswa Selama Kuliah Daring, Mahasiswi ITERA: Alhamdulillah



Beri Subsidi Kuota Internet untuk Mahasiswa Selama Kuliah Daring, Mahasiswi ITERA: Alhamdulillah 




Institut Teknologi Sumatera (ITERA) memberikan subsidi biaya kuota internet untuk mahasiswa guna meringankan beban pengeluaran mahasiswa selama menjalankan perkuliahan dalam jaringan (Daring). Subsidi diberikan sebesar Rp 75 ribu/bulan selama dua bulan terhitung sejak April-Mei 2020.

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan kebijakan memberikan subsidi kuota internet bagi mahasiswa tersebut bertujuan meringankan beban pengeluaran mahasiswa ITERA selama mengikuti perkuliahan daring.

“Mendengar masukan mahasiswa, kami paham mahasiswa ITERA terdiri dari beragam golongan, dan ada sebagian yang merasa kesulitan untuk pengeluaran biaya kuota, untuk itu Itera mencoba melihat ini, dengan rapat pimpinan secara daring hari ini diputuskan ITERA memberikan subsidi kuota, selama dua bulan, dengan masing-masing mahasiswa 75 ribu,”ujar Rektor dalam siaran persnya, Selasa (31/3)

Pemberian kuota sebesar 75ribu/bulan selama dua bulan, menurut Rektor ditetapkan sesuai kajian yang telah dilakukan pihak kampus. Dengan subsidi tersebut mahasiswa bisa membeli 20-25 Gb kuota/bulan. .

“Ini akan berlaku mulai 1 April, dan kami sampaikan kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan subsidi kuota ini, sehingga kuliah daring dapat benar-benar memberikan manfaat bagi kita semua, di tengah situasi pandemik Covid-19,”ujar Rektor.

Mengetahui hal itu, Mahasiswi ITERA Vina Oktariana menanggapi respon baik dengan adanya subsidi kuota dari pihak kampus ITERA. "Alhamdulillah, terima kasih pihak kampus. Semoga akan ada lagi subsidi-subsidi lainnya"Katanya, Rabu (1/4).

Diketahui, terkait teknis pemberian subsidi sebesar Rp150 ribu/ mahasiswa untuk subsidi kuota internet selama dua bulan akan diberikan melalui pemotongan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021. Sementara khusus bagi mahasiswa penerima beasiswa, bantuan subsidi akan ditransfer ke rekening masing-masing. Hingga saat ini total jumlah mahasiswa aktif ITERA berjumlah sekitar 9.000 mahasiswa yang tersebar di 33 program studi. (*/Ian/vina)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments