Breaking News

Terkait Virus Korona, Arab Saudi Hentikan Semua Aktivitas Umrah, Termasuk untuk Warga Lokal





Terkait Virus Korona, Arab Saudi Hentikan Semua Aktivitas Umrah, Termasuk untuk Warga Lokal



Arab Saudi, Rabu (4/3/2020), menghentikan seluruh aktivitas umrah di Masjidil Haram, Makkah, serta ziarah ke Masjid Nabawi di Madinah, terkait kekhawatiran penyebaran virus korona.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan, penghentian sementara aktivitas umrah ini berlaku bagi warga lokal maupun warga asing yang bermukim.

"Menangguhkan umrah untuk sementara bagi warga (Saudi) dan semua penduduk di Kerajaan," bunyi pernyataan kementerian, seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Keputusan diambil setelah Saudi menghentikan sementara visa untuk umrah dan turis serta melarang warga negara Teluk memasuki Makkah dan Madinah.

Pada 27 Februari, Kementerian Luar Negeri Saudi menghentikan sementara izin masuk atau pemberian visa umrah dari seluruh negara.

Menurut kemlu, keputusan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus korona yang saat itu menjangkiti negara tetangga di Timur Tengah.

Saudi merekomendasikan tindakan pencegahan melalui beberapa penerapan kebijakan, di antaranya penghentian sementara Izin masuk untuk pelaksanaan umrah dan/atau ziarah ke Masjid Nabawi di Madinah.

Selain itu izin masuk menggunakan visa turis dari negara-negara yang tengah mengalami wabah virus korona, dengan kriteria yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Saudi, juga dihentikan.

Saudi menekankan bahwa langkah-langkah tersebut bersifat sementara dan akan terus memantau perkembangan.
(📰iNews.id)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung