Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Maret 3

Terkait Virus Corona, Gubernur Lampung Arinal Imbau Warga untuk Tidak Khawatir dan Panik





Terkait Virus Corona, Gubernur Lampung Arinal Imbau Warga untuk Tidak Khawatir dan Panik



Terkait persoalan virus corona, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau warga Lampung untuk tidak khawatir dan panik terhadap virus corona atau Covid-19 karena selain Lampung masih aman, antisipasi juga dilakukan maksimal, termasuk mempersiapkan rumah sakit rujukan untuk mengantisipasi virus itu.
.
“Alhamdulillah Lampung belum kena. Dan dengan melakukan berbagai upaya diharapkan Lampung terhindar dari virus corona. Jadi masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dan panik terhadap virus corona atau Covid-19,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi saat Konferensi Pers terkait virus corona di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Selasa (3/3).

Lanjut kata Gubernur Arinal, Bahwa Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung sudah mengaktifkan 100 rumah sakit rujukan flu burung yang tercantum didalam SK Menkes tahun 2007 sebagai tempat penanganan wabah virus corona.

Untuk Lampung ada beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan dalam penanganan virus corona yaitu RSUD Abdul Moeloek, RSUD kalianda, dan RSUD Ahmad Yani Metro.

Menurut Gubernur, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan bupati/walikota dan instansi vertikal yang ada di Lampung.

“Koordinasi ini bukan pertama dilakukan, tetapi koordinasi yang terus dilakukan dan berkembang,” jelasnya.

Gubernur Arinal mengajak media massa/pers agar tidak merangsang kekhawatiran masyarakat terhadap virus corona. “Media pers harus benar-benar mendapatkan data yang benar. Kalau belum benar, jangan mudah memberitakan karena akan mengganggu situasi, terutama ekonomi,” jelas Gubernur Arinal. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments