Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 7

Terkait Isu Pasien Corona, RSUDAM Sebut Tidak Ada




Terkait Isu Pasien Corona, RSUDAM Sebut Tidak Ada



Terkait Isu ada pasien corona, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandarlampung tegaskan bahwa hingga saat ini, belum ada satupun pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) akibat virus corona atau COVID-19 yang dirawat.

"Tidak ada, kami belum menerima rujukan ODP COVID-19 dari mana pun," kata Direktur Pelayanan RSUDAM dr Pad Dilangga, di Bandarlampung, Kamis, (5/3) melansir Antara.

Ia pun membantah informasi yang beredar di media sosial terkait adanya salah seorang pasien terpapar COVID-19 yang telah dirujuk ke RSUDAM beberapa hari lalu.

"Itu informasi yang tersebar bukan pasien COVID-19, dan kejadiannya sudah lama sekitar dua bulan yang lalu. Di Lampung hingga saat ini masih negatif," ujarnya.

Di sisi lain, Pad Dilangga pun, menyatakan kesiapan RSUDAM dalam menangani COVID-19 jika memang benar ada masyarakat Lampung yang ODP ataupun sudah terpapar.

"Kami tadi baru saja melakukan simulasi untuk penanganan COVID-19 ini bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan KKP Kelas II Panjang dan semuanya berjalan lancar serta fasilitasnya juga sudah siap," kata dia.

Untuk ruangan pasien COVID-19, lanjutnya  RSUDAM memiliki enam unit tempat tidur yang sudah dilengkapi dengan peralatan guna menangani virus ini. Begitu pula dengan dokter dan perawat di sini semuanya sudah disiapkan untuk berjaga-jaga.

"Kami sudah membagi jadwal dokter jaga dan perawat di sini dan saya menekankan bahwa dokter paru yang ada di RSUDAM harus bisa menangani COVID-19 begitu pun perawatnya," kata dia. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments