Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Maret 19

Semoga Datangnya Hujan Malam Ini di Bandar Lampung Membawa Keberkahan untuk Kita. Aamiin.




Semoga Datangnya Hujan Malam Ini di Bandar Lampung Membawa Keberkahan untuk Kita. Aamiin.




Hujan juga memiliki peranan penting bagi semua makhluk hidup, termasuk manusia. Pada Rabu malam ini (18/3), bertepatan dengan hari lahirnya Provinsi Lampung, semoga hujan yang mengguyur rintik-rintik Kota Bandar Lampung membawa berkah.

Disebutkan dalam Al Qur'an ada beberapa ayat, mengenai informasi penting tentang hujan, Surat Az-Zukhruf, Allah memberikan informasi bahwa hujan dinyatakan sebagai air yang diturunkan dalam “ukuran tertentu”. 

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ مَهْدًا وَجَعَلَ لَكُمْ فِيهَا سُبُلًا لَّعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

“Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS: Az-Zukhruf : 11)

Tetapi ketika air hujan tercurah ke bumi kita dianjurkan untuk berdoa. Berikut ini doanya.

. اَللَّهُمَّ صَيِّبًا هَنِيًّا وَسَيِّبًا نَافِعًا 

Allâhumma shayyiban haniyyâ wa sayyiban nâfi‘â. 

Artinya, “Wahai Tuhanku, jadikan ini hujan terpuji kesudahannya dan menjadi aliran air yang bermanfaat,”(Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta). 

Allah menurunkan hujan sebagai rahmat dan berkah untuk seluruh mahluk. Turun-nya hujan mesti disyukuri sebagai bagian dari nikmat Allah SWT. Hanya saja kita harus memohon kepada-Nya agar hujan itu menambah berkah bagi kehidupan.

Ya Allah, semoga bersamaan dengan turunnya hujan di malam ini, kami semua bisa mendapatkan keberkahan berlimpah. Aamiin. (Maulana)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments