Breaking News

Maret, Ribuan Mahasiswa UIN Lampung Gagal Diwisuda, Kok Bisa..!? Ini Penjelasan UIN RIL





Maret, Ribuan Mahasiswa UIN Lampung Gagal Diwisuda, Kok Bisa..!? Ini Penjelasan UIN RIL



Ribuan mahasiswa/mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang harusnya wisuda bulan Maret 2020 ini, terpaksa harus gagal diwisuda.

Ternyata penyebabnya kegagalan wisuda UIN RIL ini, melalui surat edaran nomor B-881/UN.16/Pan.Wis/P-1/03/2020, perihal penundaan pelaksanaan wisuda periode I Tahun 2020.

Dalam isi surat edaran itu, menjelaskan bahwa penundaan wisuda periode I Tahun 2020 ini, karena memperhatikan surat edaran Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2020 tanggal 11 Maret 2020 tentang Kewaspadaan Dini dan Pencegahan Infeksi Corona Virus Desease (COVID-19).

"Pelaksanaan Wisuda Periode I Tahun 2020 ditunda sampai dengan Minggu ke dua (II) bukan Juni tahun 2020"Tulis Surat Edaran yang ditandatangani Wakil Rektor I Alamsyah, Kamis (12/3).

Sementara itu, Kasubbag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam membenarkan bahwa wisuda UIN RIL ditunda seperti yang tertuang dalam surat edaran yang telah beredar.

"Ditunda sambil menunggu perkembangan penanganan virus Corona"Kata Hayatul saat dikonfirmasi Infokyai, Kamis (12/3).

Hayatul menjelaskan, mengenai ijazah tetap berjalan sebagai mestinya, yang ditunda kan hanya seremonial saja.

"Mahasiswa yang telah terdaftar sebagai calon wisudawan di periode I bisa mengambil duplikat ijazah nya"Ujarnya.

Pastinya, banyak yang bertanya-tanya, apakah duplikat ijazah itu dapat dipakai untuk melamar pekerjaan. Hayatul sebut bahwa duplikat ijazah ini bisa dan resmi.

"Duplikat ijazah ini resmi dan bisa digunakan untuk keperluan melamar pekerjaan dan sebagainya"Tuturnya.

Diketahui, jumlah mahasiswa/mahasiswi UIN RIL yang masuk wisuda periode I tahun 2020 ini, terdiri dari 975 mahasiswa jenjang S1, 19 mahasiswa jenjang S2, dan 6 mahasiswa jenjang S3. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung