Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Maret 18

Mahasiswa dan Dosen Kampus ITERA Produksi Hand Sanitizer




Mahasiswa dan Dosen Kampus ITERA Produksi Hand Sanitizer



Sebagai salah satu upaya pencegahan corona virus disease (Covid-19) penggunaan cairan antiseptik pembersih tangan atau hand sanitizer sangat dianjurkan untuk membantu membersihkan mikroorganisme di tangan ketika keterbatasan air.

Akibatnya, produk hand sanitizer saat ini sulit ditemukan di pasaran dan kalau ada harganya juga tidak terjangkau. Untuk mengatasi permasalahan itu, mahasiswa dan dosen di Institut Teknologi Sumatera (Itera) berkolaborasi memproduksi hand sanitizer secara mandiri di kampus.

Kegiatan pembuatan hand sanitizer dimotori oleh dosen teknologi farmasi Program Studi Farmasi Itera dilakukan di labtek 3, sejak Selasa (17/3/2020). Tidak hanya mahasiswa Farmasi dan dosen Prodi Farmasi, dalam kegiatan tersebut turut serta menjadi sukarelawan pembuat hand sanitizer perwakilan mahasiwa dan beberapa dosen prodi lain seperti kimia, DKV, Biologi, dan lainnya, di Itera, serta Himpunan Mahasiswa Farmasi Itera, dan Keluarga Mahasiswa (KM) Itera.

Dosen Prodi Farmasi Itera yang juga Koordinator pembuatan hand sanitizer, Nur Adliani, M.Si., Apt. menyampaikan, langkah pembuatan cairan antiseptik secara mandiri dilakukan, guna memastikan tetap tersedianya hand sanitizer di lingkungan kampus Itera.

Langkah ini menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di ITERA, setelah sehari sebelumnya Rektor ITERA mengeluarkan edaran pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus.

Usai dibuat, hand sanitizer produksi mahasiswa dan dosen Itera yang sudah dikemas dalam botol, selanjutnya akan ditempatkan di seluruh gedung yang ada di Itera. Nur Adliani berharap seluruh sivitas akademika Itera yang masih berkegiatan di lingkungan kampus dapat memanfaatkan fasilitas hand sanitizer tersebut, guna mengurangi penyebaran virus covid-19 di lingkungan kampus Itera dan dapat mengikuti ajuran pencegahan Covid-19 seperti anjuran yang telah dikeluarkan oleh Rektor Itera. (*/Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments