Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 21

Jokowi Sebut Obat Covid-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!





Jokowi Sebut Obat Covid-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!



Terkait permasalahan virus Corona atau COVID-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Pemerintah juga menyiapkan obat, dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara, agar bisa digunakan untuk mengobati pasien corona atau covid-19.

"Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi. Saya sudah minta kepada BUMN farmasi yang memproduksi ini untuk memperbanyak produksinya"kata Jokowi di Jakarta, Jumat (20/3)

Menurutnya, mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan, namun untuk yang Pemerintah pesan adalah obat yang sudah dicoba oleh beberapa negara dan memberikan kesembuhan.

"Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19."Ujar Jokowi.

Terkait tempat untuk penanganan pasien corona. Jokowi sebut Pemerintah telah menyiapkan rumah sakit, tetapi juga akan siapkan gedung-gedung yang mungkin bisa dipakai untuk jaga karantina & isolasi.

"Apabila memang rumah sakit tidak mencukupi. Saya kira daerah memiliki tempat-tempat diklat yang banyak. Itu saya rasa bisa dipakai untuk plan ke 2 atau plan ke 3 nya"Tutur Jokowi. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments