Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Maret 24

Jokowi Resmi Umumkan Bahwa Ujian Nasional 2020 Ditiadakan!



Jokowi Resmi Umumkan Bahwa Ujian Nasional 2020 Ditiadakan!




Mengenai persoalan Ujian Nasional tahun 2020 yang saat ini tengah hangat jadi perbincangan. Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2020. Keputusan ini untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 yang ada di Indonesia

"Presiden Joko Widodo memutuskan meniadakan ujian nasional (UN) untuk tahun 2020 yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3)

Menurutnya, keputusan membatalkan UN 2020 diambil sebagai respons mengenai merebaknya wabah virus corona. Hal ini, yang membuat Pemerintah ambil langkah mengutamakan keselamatan, kesehatan masyarakat.

"Harus menyelamatkan kesehatan rakyat, daya tahan sosial dan dunia usaha"Ujarnya

Ujian Nasional 2020 ini, ditiadakan mulai tingkat SD, SMP, SMA, serta MI, Mts, dan MA. Kebijakan peniadaan UN perlu diikuti oleh partisipasi aktif masyarakat dalam penerapan perilaku social distancing.

"UN ditiadakan untuk tingkat SMA atau setingkat Madrasah Aliyah (MA), SMP atau setingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs), dan Sekolah Dasar (SD) atau setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)," kata Fadjroel. (*/Nal/ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments