Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Maret 4

Hoaks Warga Lamtim Terjangkit Korona, Ini Kata RSUD Sukadana



Hoaks Warga Lamtim Terjangkit Korona, Ini Kata RSUD Sukadana



Terkait beredarnya isu tentang warga kecamatan Way Jepara, Lampung Timur yang diduga terpapar virus Corona di bantah oleh direktur RSUD Sukadana.(03/03/20). .

Menurut Dr Wayan memang ada pasien yang masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit umum Sukadana namun hasil pemeriksaan pasien terjangkit demam berdasarkan (DBD) dan TBC. .

“Iya memang ada Seorang warga Way Jepara yang masuk IGD namun hasil pemeriksaan pasien mengidap penyakit TBC dan juga demam berdarah dan selanjutnya akan dirujuk ke Rumah Sakit umum Abdul Moeloek Bandar Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut”ujar Direktur RSUD Sukadana. .

“Memang betul orang tersebut adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di Cina, namun yang pasti mahasiswa tersebut terkena TBC akut dan demam berdarah sehingga harus dirujuk ke rumah sakit Abdul muluk Bandar Lampung” tambahnya pula

Menanggapi hal itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengajak wartawan dan masyarakat memberikan informasi yang benar dan bukan hoaks serta memberikan informasi yang membuat masyarakat tenang dan damai.

"Saya sudah telepon dokter Wayan selaku direktur RSUD Sukadana tidak ada pasien Corona semua itu hoax, saya berharap insan pers dan masyarakat jangan memberikan informasi yang membuat masyarakat resah, penyakit Corona itu bukanlah momok yang menakutkan lagi pula penyakit itu adanya di negeri China bukan berarti ada saudara kita berkulit putih dan sipit (orang cina) berobat kerumah sakit lantas kita memfonis dia sakit Corona, tidak begitu. Mari sama-sama kita sebarkan berita yang bisa memberikan kesejukan ditengah masyarakat. Insya Alloh kita semua aman dari segala macam penyakit,” terang ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH.

Sebelumnya santer beredar Khabar dari mulut ke mulut dan Wag(WhatsApp group) tentang seorang warga Way Jepara yang berobat ke RSUD Sukadana terpapar virus Corona sehingga membuat kepanikan di warga.(LamtimPost.com)


Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments