Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Maret 6

HIPMI Fest 2020, Gubernur Arinal Ajak Wirausaha Muda Lampung Ikut Berperan Kurangi Pengangguran





HIPMI Fest 2020, Gubernur Arinal Ajak Wirausaha Muda Lampung Ikut Berperan Kurangi Pengangguran



Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak wirausaha muda Lampung ikut berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan perkembangan ekonomi daerah dan mengurangi pengangguran.

Ajakan Gubernur tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur membuka Hipmi Fest 2020, di Gedung Graha Wangsa, Kamis (5/3/2020). 

"Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka sebuah usaha yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran," ujar Fahrizal.

Menurut Fahrizal, dengan semakin banyak anak muda yang berkecimpung di dunia wirausaha, semakin banyak pula produktivitas yang dihasilkan. "Sehingga berdampak pula pada meningkatnya perkembangan ekonomi daerah," katanya.

Lanjutnya, bahwa harus dipersiapkan pengusaha-pengusaha muda yang juga bisa berperan aktif dalam mengambil alih tongkat estafet pembangunan serta siap menghadapi era revolusi industri 4.0.

Terutama pada tahun 2030, dimana Indonesia diprediksi mengalami masa bonus demografi, yakni penduduk usia produktif mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. 

"Peranan wirausaha harus ikut menciptakan kesempatan kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan nasional serta mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat dengan tumbuhnya sentra-sentra baru perekonomian baik dipedesaan maupun diperkotaan," ujarnya.

Fahrizal menyebutkan kegiatan Hipmi Fest 2020 ini diharapkan dapat menyalurkan para wirausaha muda di sektor industri kreatif dan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah.

"Semoga juga dapat menggerakan roda perekonomian sekaligus menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat menuju Lampung Berjaya," ujarnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments