Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Maret 22

Hasil Tes Covid-19 Negatif, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Imbauan Pemerintah




Hasil Tes Covid-19 Negatif, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Imbauan Pemerintah




Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona (Covid-19), dr. Achmad Yurianto menegaskan bahwa masyarakat dengan dengan hasil tes negatif tetap melakukan pembatasan dalam berinteraksi sosial. 

Berdasarkan Data Kementerian Kesehatan dan data global menunjukkan kelompok usia muda memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan yang berusia lanjut.

Warga dengan hasil tes Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 negatif tetap mematuhi imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan. Tes dimaksud merujuk pada metode tes cepat.

“Namun, harus dipastikan bahwa bukan berarti kelompok yang usia muda ini tidak bisa terkena. Bisa terkena dan tanpa gejala inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor cepatnya penyebaran karena kita terkena tanpa gejala dan kemudian tidak melakukan isolasi diri,” tegas Yurianto, Sabtu (21/3).

Menurut Yurianto, situasi tersebut menjadi tantangan karena sebaran dapat menjadi semakin cepat, khususnya pada orang-orang di sekitar yang usianya lebih tua. Meskipun warga yang telah melakukan tes Covid-19 berusia muda dan kuat, ia tetap dapat menjadi salah satu sumber penyebaran di dalam keluarga. 

“Hasil negatif tidak memberikan garansi tidak terinfeksi covid - 19. Menjaga jaga jarak, menghindari kerumunan orang menjadi pilihan pertama,” tambah dia.

Perkembangan data Covid-19, 21 Maret 2020 berjumlah 450 kasus. Jumlah kasus terbanyak berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta 267 kasus, Jawa Barat 55, Banten 43, Jawa Timur 26 dan Jawa Tengah 14. Kasus meninggal dunia mencapai 38 orang.  (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments