Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 14

Donasi untuk Atlet Bulukumba Telah Tersampaikan, Peduliyuk: Berterima Kasih untuk Donatur




Donasi untuk Atlet Bulukumba Telah Tersampaikan, Peduliyuk: Berterima Kasih untuk Donatur



Alhamdulillah, sedikit donasi yang telah diberikan donatur sudah tersampaikan untuk atlet berprestasi asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jum'at (13/3) malam.

Ketua Gerakan PeduliYuk! Tiondon Mayzal mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada adek-adek atlet dan pendamping.

Saat penyerahan donasi makanan untuk mereka, disambut hangat oleh mereka di tempat penginapan. 

"Alhamdulillah, mereka terlihat senang mendapatkan makan dari donatur."Kata Tiondon kepada infokyai, Jum'at (13/3).

Sementara itu, pendamping sekaligus DPD BAIN HAM RI (Badan Advokasi, Investigasi Hak Asasi Manusia) Wakil Ketua I M. Basri menyebutkan bahwa bersama para atlet di malam ini adalah malam terakhir nginap di tempat penginapan ini, karena ada kamar yang sudah habis waktunya namun ada juga yang belum habis masa waktunya.

Basri menyebutkan, upaya telah dilakukan untuk mencoba minta bantuan agar bisa mendapatkan tambahan untuk pulang, namun juga menunggu informasi teman-teman dari Bulukumba ada yang bisa bantu atau tidaknya.

Melansir infotanews.com, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Kasubag Publikasi Bagian Humas dan Protokol, Andi Ayatullah mengklarifikasi bahwa :

Sebelum berangkat, pihak Perguruan Silat Jejak Agung menemui Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Bupati Bulukumba dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk meminta bantuan dana dalam rangka mengikuti kejuaraan tersebut. Proposal permohonan yang diajukan sebesar Rp.80 juta.

Pihak BPKD menyampaikan bahwa pos anggaran untuk membiayai kegiatan tersebut tidak tersedia di nomenklatur APBD. Namun BPKD menyarankan agar Perguruan Silat Jejak Agung berkoordinasi dengan pihak Komite Olahraga Nasional (KONI) Bulukumba yang telah diberikan dana hibah dalam APBD Tahun 2020 sebesar Rp 1 milyar. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembinaan seluruh cabang olahraga yang dinaungi oleh KONI Bulukumba, termasuk Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bulukumba yang menjadi induk organisasi bagi atlet pencak silat.

Sekretaris KONI Bulukumba Sofyan Hayyun pun menyampaikan, pihaknya telah memberikan bantuan dana sebesar Rp 15 juta dan sumbangan pribadi dari Ketua KONI A. Makkasau sebesar Rp.1,5 juta. Sofyan Hayyun menyebut dana bantuan tersebut diambilkan dari dana pembinaan IPSI. Dikatakannya dana yang diberikan memang jauh dari cukup, namun KONI juga harus memperhatikan secara proporsional karena ada 26 cabang olahraga di bawah naungan KONI Bulukumba

Sebelum mereka berangkat ke Lampung, seharusnya kata Andi Ayatullah mempertimbangkan rencana mengikuti kejuaraan tersebut sesuai dengan kemampuan dana yang dimiliki. Artinya mungkin jumlah orang yang berangkat disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Disayangkan keberangkatan mereka tidak disesuaikan dengan jumlah dana yang tersedia,” beber Andi Ayatullah. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments