Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Maret 5

Arie Nanda Djausal: HIPMI Fest Adalah Kegiatan Kreatif dan Inspiratif Untuk Pemuda



Arie Nanda Djausal: HIPMI Fest Adalah Kegiatan Kreatif dan Inspiratif Untuk Pemuda

Mantan Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008 Sandiaga Salahudin Uno, mengajak kaum muda-mudi Lampung untuk berwirausaha, ditengah hiruk pikuk di beberapa negara termasuk Indonesia soal Virus Corona. 

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno usai menjadi pemateri dalam acara HIPMI Fest 2020 di Graha Wangsa Bandarlampung, Kamis (5/3/2020). 

"Kita bicara banyak sekali tadi mengenai potensi yang dimiliki Lampung, dan saya ingin mengajak anak-anak muda Lampung untuk ambil kesempatan (berwirausaha) ini," kata Sandiaga Uno saat diwawancarai. 

Menurutnya, ditengah orang-orang takut dengan virus corona yang saat ini jadi momok di Indonesia. Mantan Cawapres RI ini meminta anak muda untuk mengambil momentum menyebarkan virus kewirausahaan. 

"Khusus untuk virus Corona. Kalau disini kita yang ada virusnya, virus Entrepeneurship. Kita harapkan virus Entrepeneurship ini bisa mengalahkan virus Corona. Karena dengan semangat kewirausahaan kita justru bisa melihat peluang dari kemungkinan pelambatan ekonomi dan turunnya angka pariwisata," ungkap Bang Sandi sapaan akrabnya. 

Menurutnya sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus bisa mengambil peluang dimanapun isu yang tengah berkembang saat ini. 

"Ini kesempatan kita justru untuk mengambil peluang. Saya ingin berikan semangat kepada generasi muda Lampung. Jangan takut virus corona tapi kembangkan virus kewirausahaan," ajaknya.

Dia juga berpesan kepada pengusaha yang baru, agar dapat proaktif dan sejak dini memulai usaha barunya. 

"Pesan pada UMKM, tadi saya bilang bahwa teman-teman (pengusaha muda) punya potensi kuliner, fashion. Sampai tadi yang menang karena aplikasi event. Ambil peluang ini dan selalu proaktif, ini harus diambil oleh milenial yang ingin memulai usaha baru di Bandarlampung," pesannya. 

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal mengungkapkan, HIPMI Fest 2020 merupakan festival akbar yang kreatif dan inspirasi.

Oleh karena itu, Arie Nanda Djausal berharap Lampung Fest 2020 dapat menjadi wadah yang bisa berdampak positif dalam memberikan edukasi kepada para pengusaha muda di Lampung untuk dapat lebih maju dan berkembang.

“Semoga dengan acara ini, dapat menambah persentase pengusaha muda di Lampung, terutama yang bergerak di bidang UMKM,” harapnya. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments