Breaking News

Antisipasi Corona, Rektor UIN Lampung: Perkuliahan Daring





Antisipasi Corona, Rektor UIN Lampung: Perkuliahan Daring



Menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor 657/03/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona) Di Lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Surat Himbauan Gubernur Lampung Nomor 440/1022/06/2020 tentang Antisipasi dan Kesigapan Menghadapi Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Lampung tanggal 16 Maret 2020.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag menyampaikan dalam Surat edaran nomor : B-896/UN-16/R/K.P.00.9/03/2020, tentang tindak lanjut upaya pencegahan infeksi Covid-19 di lingkungan kampus.

Lanjut kata Rektor, kegiatan belajar mengajar di lingkungan UIN Raden Intan Lampung mulai 17 - 30 Maret 2020 di ganti dengan perkuliahan Daring (Online) dan pemberian tugas.

"Perkuliahan daring agar menggunakan e-learning yang disediakan di PTIPD, bagi dosen yang belum terbiasa disilahkan menggunakan aplikasi lainnya"Kata Rektor Mukri, Senin (16/3)

Sementara, untuk praktek laboratorium, magang, PKL, PPL, KKN field trip, seminar proposal, munaqasah dan lainnya dilakukan penjadwalan ulang.

"Penundaan seluruh kegiatan akademik dan non akademik yang mengumpulkan orang banyak, seperti seminar, workshop, FGD, pembinaan bakat dan minat mahasiswa dan lain lain"Ujarnya.

Selain itu, Mahasiswa/i Ma'had UIN RIL harus kembali ke rumah, dan kegiatan matrikulasi, tes TOEFL dan TOAFL dan lainnya, harus ditunda.

"Pelayanan administrasi pendidikan tetap dilaksanakan"Tuturnya.

Rektor Mukri menghimbau kepada seluruh civitas akademika untuk menyiapkan antiseptic/sabun cuci tangan/masker secara mandiri.

"Demikian edaran ini kami sampaikan dan akan dievaluasi kembali setiap 14 hari sesuai kondisi dan keadaan, Semoga Allah SWT melindungi kita semua, Aamiin."Paparnya. (Tio/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung