Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Februari 8

UIN Lampung Berencana Tambah Bangunan Baru, Rektor Sebut ada Bangunan 9 Lantai, kolam renang




UIN Lampung Berencana Tambah Bangunan Baru, Rektor Sebut ada Bangunan 9 Lantai, kolam renang



Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) pada tahun 2020 ini, berencana akan membangun sejumlah sarana dan prasarana, diantaranya yakni, Gedung Pusat Akademik & Riset, Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa dan 4 Gedung Kuliah.

"Kita (UIN) akan membangun gedung yang iconic. Gedung Pusat Akademik dan Riset akan dibangun 9 lantai. Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa akan dilengkapi dengan fasilitas olah raga, termasuk kolam renang,” kata Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg saat sosialisasi dan doa bersama pembangunan gedung tersebut di lingkungan UIN, Jumat (7/2). 

Lanjutnya, pembangunan ini berkonsep smart and Green Building, sesuai dengan visi dari UIN RIL. Rektor juga menceritakan panjangnya proses pembangunan ini.

“(Pembangunan) ini cukup menguras energi. Dimulai dari 2013 saat pengajuan transformasi IAIN menjadi UIN. Awalnya akan didanai IDB (Islamic Development Bank), tapi ada kendala dan akhirnya pembangunan ini dibiayai dengan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara),”Ujarnya.

Rektor berharap, pembangunan yang di tangani oleh BUMN ini, bisa menjadikan icon kampus UIN RIL nyaman dan tentu nya pembangunannya lancar terkendali.

"Mendapat support dari semua pihak, dan tentunya kami (UIN RIL) berharap semoga pembangunan ini lancar dari awal sampai selesai"Harapnya. 

Pembangunan ini tergabung dalam program pengembangan sarana dan prasarana 6 PTKIN atau sering disebut proyek 6 in 1 ini dilakukan secara multi years (tahun jamak), kontraknya telah ditandatangani dihadapan Menteri Agama 24 Januari yang lalu. 

Ada 6 PTKIN lainnya yang masuk ke dalam skema proyek tersebut. 5 PTKIN lainnya yaitu UIN Antasari Banjarmasin, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dan UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Adapun perusahaan pelaksana proyek di UIN RIL yaitu KSO Adhi Karya – Abipraya, dan perusahaan pengawas PT Yodya Kaya (Persero). (Tio/Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments