Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Februari 28

Sejumlah Mahasiswa di Lampung Bantu Kembangkan Potensi Desa dengan Digital




Sejumlah Mahasiswa di Lampung Bantu Kembangkan Potensi Desa dengan Digital



Sebagai insan akademisi yang menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi, kelompok 10 pkpm IIB darmajaya yang sedang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Talang Mulya Kec.Teluk Pandan Kab.Pesawaran pada tanggal 17 Februari 2020, sesuai dengan program yang diemban oleh mereka yaitu "melakukan inovasi pengembangan dan pemberdayaan usaha kecil menengah perdesaan berbasis digital menuju SDM desa yang unggul dan maju", dengan melihat potensi UMKM Gula aren yang ad di desa serta kurangnya kreativitas masyarakat sekitar dalam memasarkan produknya maka kelompok 10 merasa tergerak

"Saya melihat desa talang Mulya sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar, di tengah besarnya permintaan kebutuhan gula aren saat ini. Akan tetapi Kurangnya pengetahuan tentang dunia digital dan inovasi yang membuat mereka masih tertinggal"

Kami juga berencana untuk mendirikan kelompok usaha gula aren agar mereka memiliki wadah untuk berkembang, melakukan pelatihan digital guna mereka melek teknologi, sehingga harapan kami kedepannya mereka mampu mandiri. Tutup  Beni Oktanza selaku ketua kelompok. (*)



Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments