Breaking News

Pencanangan SP Online Lampung Tengah





Pencanangan SP Online Lampung Tengah



Sensus Penduduk 2020 (SP2020) era digital telah dimulai, sejak tanggal 15 Februari masyarakat Indonesia dimanapun berada sudah bisa mencatatkan diri melalui sensus penduduk online (SP Online) di laman https://sensus.bps.go.id. Pendataan penduduk secara online ini, pertama bagi sejarah bangsa Indonesia. Secara resmi presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada (15/2) telah berpartisipasi pada SP2020 dengan mecatatkan diri secara online. Begitupun juga untuk Provinsi Lampung dihari pertama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah berhasil mengupdate data keluarganya melalui SP Online.

Sedangkan di Kabupaten Lampung Tengah, Bupati Loekman Djoyosoemarto secara resmi  mencanangkan dan menghimbau dihadapan seluruh ASN pada saat melaksanakan Apel Rutin Bulanan di Lapangan Merdeka Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Tengah, untuk berpartisipasi aktif pada SP Online, yang telah dimulai dari 15 Februari sampai 31 Maret 2020 nanti. 

Dalam sambutan beliau, berharap kepada seluruh ASN bisa menjadi agen untuk mensukseskan SP2020 tahun ini. Dengan mengupdate data keluarganya dan bisa membantu tetangga, masyarakat maupun saudaranya di tempat tinggalnya untuk bisa ikut SP Online. Karena dengan SP2020 ini menjadi sangat penting untuk pemerintah daerah dalam mengetahui bagaimana komposisi dan kondisi kependudukan di Lampung Tengah. Ssehingga untuk perencanaan dan evaluasi program pemerintah daerah dalam mensejahterahkan masyarakat Lampung Tengah dapat terwujud dengan kondisi data penduduk yang factual, valid dan berkualitas.

Dalam sambutan terpisah kepala BPS Kab. Lampung Tengah, Muhammad Sholihin mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Pemerintah Daerah melalui bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto yang telah ikut mengawal persiapan selama dua tahun terakhir ini, sampai dengan tibanya SP2020 yang saat ini sedang berlangsung. Selain itu juga mengingatkan bahwa SP2020 ini dilaksanakan dua tahap, yaitu SP Online (15 Februari-31 Maret 2020) dan SP Wawancara (Juli 2020). 

Untuk bisa berpartisipasi pada SP Online, masyarakat terlebih dahulu menyiapkan data Kartu Keluarga (KK), serta surat nikah atau cerai. Lalu bisa memulai dengan mengunjungi laman https://sensus.bps.go.id setelah itu tinggal mengikuti petunjuk cara pengisian selanjutnya sampai dengan selesai. Pastikan untuk isian data keluarga sudah terisi dengan kondisi yang benar, cek kembali sebelum melakukan pengiriman untuk menyelesaikan pengisian secara online. Karena untuk data yang sudah terkirim tidak dapat diperbaiki kembali, harus menunggu perbaikan pada bulan Juli pada saat SP Wawancara nanti, pungkas M.Sholihin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung