Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Februari 3

Keren Yai, Polres Tanggamus Bentuk Kampung Tertib Lalu Lintas



Keren Yai, Polres Tanggamus Bentuk Kampung Tertib Lalu Lintas




Sat Lantas Polres Tanggamus membuat Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) dengan lokasi di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung, Minggu (2/2/20).

Pembuatannya ditandai dengan pekerjaan pengecatan marka jalan dan lainya secara bergotong royong dipimpin Kasat Lantas AKP Yuniarta bersama anggotanya.

Dalam kegiatan itu juga Sat Lantas Polres Tanggamus dibantu sejumlah warga masyarakat yang peduli tentang ketertiban lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Yuniarta mengatakan pembuatan kampung tertib berlalu lintas dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib lalu lintas, untuk pertama kalinya dipilih sebagai percontohan yakni di RT. 06 dan RT. 06 RW. 02 Pekon Waya Jaha.

"Keberadaan kampung lalu lintas ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman," kata AKP Yuniarta.

Menurutnya, kampung tertib lantas ini nantinya secara khusus didesain menyerupai jalan raya yang dilengkapi marka jalan dan rambu lalu lintas. Di tembok-tembok rumah warga juga dihiasi berbagai mural tentang tertib lalu lintas dan rambu lalu lintas.

"tujuan dari adanya Kampung Tertib Lalu Lintas adalah menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalulintas. Tertib berlalu lintas itu di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan atau kampungnya," terangnya.

Tambahnya, selain itu juga memberikan inspirasi kepada warga yang lain untuk tertib juga, Maka Satlantas Polres Tanggamus memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan membuat kampung tertib lalu Lintas.

"Kedepannya, akan direncanakan juga di sejumlah tempat lain. Sehingga melalui itu, masyarakat dapat lebih cepat sadar pentingnya ketertiban," pungkasnya. 

Untuk diketahui, sebelum dibuatnya kampung tertib berlalu lintas, Polres Tanggamus telah merencanakan, berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dan masyarakat pekon Way Jaha yang siap menjadi percontohan kampung lalu lintas. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments