Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Februari 13

Jelang Valentine, Pemerintah Imbau Tidak Menjual Kondom untuk Anak Dibawah Umur dan Belum Menikah




Jelang Valentine, Pemerintah Imbau Tidak Menjual Kondom untuk Anak Dibawah Umur dan Belum Menikah



Jelang Hari Valentine, Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengimbau warganya untuk tidak merayakan secara berlebihan, karena itu bukan merupakan budaya orang timur.

"Ingat, Valentine itu bukan budava kita, bukan budaya timur. Hindari sifat hura-hura, jangan terperosok ke dalam pergaulan bebas, jauhi minuman keras, jangan rusak moral yang ada dalam di dirimu," kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/2) mengutip JPNN.com.

Ia juga memberikan perhatian serius terhadap pengaruh negatif yang bisa ditimbulkan saat merayakan hari yang dikenal kasih sayang itu.

"Kalau memang tetap ingin dirayakan, salurkanlah secara cerdas. Kasih sayang itu bukan selalu terhadap pasangan kita, tetapi semuanya orang tua, saudara hingga kerabat kita"Ujarnya

Mengenai dengan penggunaan alat kontrasepsi alias kondom yang biasanya laris dibeli anak muda saat malam valentine, dirinya menegaskan telah mengeluarkan surat edaran.

"Sudah ada surat edaran dan kami arahkan ke Dinas Pendidikan dan Satpol PP. Sebenarnya tidak ada larang untuk dijual, hanya saja kami tidak ingin itu (kondom) disalahgunakan," paparnya.

Pihaknya mengeluarkan imbauan agar penjualan sebaiknya dibatasi. Selain itu, pihak penjual harus melakukan pengawasan untuk tidak sembarangan kepada anak di bawah umur, maupun yang belum menikah.

"Intinya penjualan itu lebih diperketat, termasuk tidak dipajang secara mencolok dan vulgar di etalase toko maupun apotek. Mari sama-sama mengawasi,"Tuturnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud menyebutkan, pihaknya sudah memasang surat imbauan tersebut di 400-an minimarket dan apotek agar diketahui khalayak soal larang penjualan alat kontrasepsi kepada yang belum berhak.

"Kami sudah memasang surat imbauan itu. Dan diminta agar penjaga toko maupun apotek tidak menjual sembarangan apalagi anak di bawah umur dan belum menikah, apapun alasannya,"katanya. (*)

Gimana menurut mu yai n yunda .!?

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments