Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Januari 16

Wah! Elpiji 3 Kg Bakal Naik Jadi Rp 35.000 Lho, Nasib Kalangan Menengah Kebawah Gimana?



Wah! Elpiji 3 Kg Bakal Naik Jadi Rp 35.000 Lho, Nasib Kalangan Menengah Kebawah Gimana?



Wah! Gas elpiji 3 kg kabarnya bakal naik lho, hal itu dikarenakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mencabut subsidi Elpiji 3 kg.

Nantinya harga jual gas tersebut akan disesuaikan dengan harga pasar, kabarnya subsidi tak lagi diberikan per tabung, melainkan langsung ke penerima manfaat.

Terkait bakal naik gas 3 kg itu, diperkirakan ditargetkan pada pertengahan tahun ini dengan harganya bisa mencapai Rp 35.000 per tabung.

Nah, perlu kamu ketahui, warga yang ekonomi nya menengah kebawah atau kurang mampu akan tetap mendapatkan harga 'spesial' lho, mereka akan tetap mendapatkan subsidi yang diberikan langsung dengan cara ditransfer.

Berdasarkan survei Kementerian ESDM, rata-rata masyarakat miskin menggunakan 2-3 tabung gas Elpiji 3 kg per bulannya. Dengan begitu, nantinya pembelian tabung keempat dan seterusnya oleh masyarakat miskin tak lagi disubsidi.

"Misalnya dia beli 3 tabung subsidi Rp 100.000 dan bank transfer ke nomor ini (penerima). Nanti bisa dicek rata-rata kebutuhan orang miskin 3 tabung. Kalau beli lebih dari 3 tabung bisa kelihatan berhak atau nggak," ujar Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto di kantornya, Jakarta Selatan, seperti ditulis Rabu (15/1). Melansir detik.

Sedangkan mereka yang tidak berhak mendapatkan subsidi akan membayar sesuai harga pasar sekitar Rp 35.000 per tabungnya. Diperkirakan konsumsi Elpiji 3 kg bisa berkurang karena masyarakat mampu beralih ke tabung yang lebih besar lagi karena harga per kg yang sama. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments