Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Januari 13

Tembak Jatuh Pesawat Ukraina Hingga Menelan Ratusan Korban Jiwa, Iran Akui Tidak Sengaja




Tembak Jatuh Pesawat Ukraina Hingga Menelan Ratusan Korban Jiwa, Iran Akui Tidak Sengaja




Militer Iran menyatakan bahwa pihaknya tidak sengaja menembak jatuh pesawat Ukraine International Airlines dengan nomor penerbangan PS752, karena salah mengira pesawat akan melakukan serangan.

Militer Iran menyebut kesalahan tersebut karena faktor manusia, demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis Press TV, seperti dikutip dari CNN.com.

Pada Rabu (8/1) pagi, Maskapai Ukraine International Airlines jatuh tidak lama setelah lepas landas, menewaskan seluruh 176 penumpang dan kru. Pilot dilaporkan tidak mengirimkan pesan radio terkait kemungkinan kerusakan pesawat.

Sebelumnya kepala penerbangan sipil Iran Ali Abedzadeh menyatakan pesawat jatuh bukan karena ditembak rudal mereka. "Satu hal yang pasti, pesawat ini tidak terkena rudal," kata Abedzadeh pada Jumat (10/1) kemarin.

Setelah insiden tersebut, pejabat pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa pesawat ditembak oleh dua rudal buatan Rusia secara tidak sengaja.

Insiden pesawat Ukraina jatuh ini terjadi ketika ketegangan antara Teheran dan Washington kembali memanas terutama setelah serangan drone AS menewaskan jenderal Iran, Qasem Soleimani, di Irak. (📰CNN Indonesia).

Sejenak berdoa menurut kepercayaan masing-masing untuk para korban yang meninggal dunia, semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan untuk peperangan bisa cepat selesai mengambil jalan damai. Aamiin.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments