Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Januari 15

Potensi Wisata di Lampung Itu Luar Biasa? Ini Kata Kelompok Sadar Wisata Provinsi Lampung di Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat





Potensi Wisata di Lampung Itu Luar Biasa? Ini Kata Kelompok Sadar Wisata Provinsi Lampung di Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat



Dalam diskusi Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat bersama Cafe Academia, dengan tema "Solusi Integrasi Pariwisata, Menggerakkan UMKM Masyarakat Desa" di Gedung aula Kantor DPD Partai Demokrat, Selasa (14/1) pagi.

Menanggapi tema diskusi, Darma selaku kelompok Sadar Wisata Provinsi Lampung mengatakan bahwa di Lampung memiliki potensi yang luar biasa, namun perlu ada pengelolaan yang baik.

"Tahura sendiri masih banyak potensi yang sangat luar biasa yang sebetulnya lebih dikembangkan menjadi lebih bagus lagi, ini menjadi PR kami kelompok 'Sadari Wisata' yang memang tugas kami bagaimana mencari  potensi yang bisa dikembangkan untuk jadi Destinasi Wisata."Kata Darma di Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat.

Sambungnya "Memang saat ini masyarakat desa sumber agung mengelola hutan dengan sistem kemitraan, dengan sistem agroforestri artinya mengelolah kawasan hutan dengan tetap melestarikan alam, dengam menanam tanaman yang bisa menghasilkan tetapi juga kelestarian tetap terjaga."

Darma berharap, kedepannya pengembangan wisata di Lampung bisa dikelola dengan baik sehingga dapat menarik minat pengunjung dari berbagai daerah baik Nasional maupun internasional.

"Pengembangan wisata di Lampung, ini bisa dikelola dengan baik, hingga nantinya menjadi sebuah Destinasi yang banyak di Kunjungi di Wisatawan, yang pasti, ketika banyak kunjungan wisatawan maka UMKM akan menjadi usaha yang Hidup, karena pasti mereka ingin sesuatu yang bisa mereka bawa pulang"Harapnya. (Ian/tm)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments