Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Januari 4

Mensos: Presiden Jokowi Minta Negara Hadir Di tengah Bencana Yang Dialami Warga




Mensos: Presiden Jokowi Minta Negara Hadir Di tengah Bencana Yang Dialami Warga




Terkait banyaknya korban akibat bencana banjir yang melanda sejumlah daerah pada awal tahun baru 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar semua kementerian dan lembaga (K/L) berkoordinasi di lapangan untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah-tengah bencana yang sedang dialami warga di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan juga beberapa daerah lainnya. 

Demikian disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara kepada wartawan usai mengikuti rapat internal terkait penanganan bencana banjir yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/1) sore. 

Dalam 2 (dua) hari ini, Juliar menjelaskan Kementerian Sosial telah mengirimkan bantuan logistik ke titik-titik yang ada dapur umum ataupun posko-posko pengungsian. Tentunya, titik-titik tersebut telah dikonfirmasi oleh pemerintah daerah setempat.

Mensos memastikan, bahwa bantuan logistik yang dikirimkan itu sesuai dengan yang didistribusikan kepada warga yang memang paling berhak untuk menerimanya. Khususnya yang seringkali dilupakan bahwa dalam bencana-bencana alam itu juga adalah anak-anak.

“Kami sudah mengirimkan mungkin sekitar 6.000-7.000 paket di Jakarta dan sekitarnya untuk makanan anak yang sudah siap saji, tinggal mungkin ditambahkan nasi sudah bisa langsung dimakan. Dan juga bantuan-bantuan lain, seperti selimut, juga ada family kit, tenda-tenda dan lain sebagainya,” ungkap Mensos.  (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments