Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Januari 26

Kenalkan Budaya, Mahasiswa KKN ITERA Gelar Pameran Tapis




Kenalkan Budaya, Mahasiswa KKN ITERA Gelar Pameran Tapis



Kenalkan Budaya, mahasiswa KKN ITERA gelar workshop dan pameran tapis sejak tanggal 18-19 Januari 2020 di Galeri Tapis Kabupaten Pesawaran.

Diketahui, Desa Negerikaton yang dikenal sebagai desa sentra tapis Lampung, membuat mahasiswa KKN ITERA di Desa Negerikaton, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran tertarik melakukan program kerja dengan objek kain tapis.

Dengan tema “Memperkenalkan Kain Tapis Guk Masyarakat Beghak”. Workshop mengenai strategi pemasaran online ditujukan untuk para pengrajin tapis di desa Negerikaton yang berjumlah hampir 50 orang pengrajin, bertujuan agar produk tapis dari Desa Negerikaton dapat dipasarkan secara lebih luas melalui media online. 

"Saya bangga terhadap semangat dan antusias temen-temen mahasiswa dalam menjalani KKN yang hanya 35 hari. Namun dengan keterbatasan waktu tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk dapat melaksanakan prokja KKN yang berkualitas, bermanfaat dan penuh kesan bagi masyarakat Desa Negeri Katon. "Kata Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. selaku DPL, Kamis (23/1).

Lanjutnya, Dengan diadakannya acara "workshop pemasaran online dan pameran karya raya tapis" sebagai prokja utama temen-temen mahasiswa KKN ITERA 2019-2020 di desa Negeri Katon. 

"Semoga menjadi langkah awal bagi crafters tapis untuk mengenalkan secara luas dengan media online, upaya tersebut untuk menjembatani masyarakat menuju perkembangan teknologi saat ini. Mengenalkan bagaimana proses menapis dan produk tapis lokal yang dihasilkan masyarakat sebagai ciri khas dari salah satu identitas yang harus dijaga dan diwariskan secara berkelanjutan."Tuturnya. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments