Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Januari 28

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pastikan Fasilitas RSUDAM Siap Menghadapi Pasien Virus Corona




Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pastikan Fasilitas RSUDAM Siap Menghadapi Pasien Virus Corona




Terkait persoalan Virus Novel Coronav (2019-nCoV) yang tengah viral saat ini, yang hampir membuat masyarakat Indonesia resah. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi nyatakan Rumah Sakit Abdoel Moloek (RSUDAM) telah miliki fasilitas yang lengkap untuk hadapi penyebaran Virus Corona.

Dalam mengantisipasi virus itu, Gubernur Arinal meninjau dan memeriksa kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) apabila virus corona masuk ke Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

“Berkaitan dengan penangananan dalam menangani virus, ternyata RSUDAM sudah memiliki kesiapan 5 unit kamar isolasi. Bukan karena virus corona ini saja, namun sebelumnya pada kasus flu burung pun RSUD Abdoel Moloek sudah memiliki beberapa peralatan canggih”Kata Gubernur Arinal, usai meninjau Ruang Isolasi RSUDAM, Senin (27/1). 

Lanjut kata Arinal, langkah yang akan langsung diambil oleh Pemprov yakni, pihaknya akan segera berkoordinasi dan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala RSUD seluruh Kabupaten/Kota dan semua RS Swasta yang ada di Bandar Lampung untuk membahas langkah langkah kongkrit antisipasi, pencegahan dan penanganan terhadap virus corona. 

"Saya juga akan terus memonitor perkembangan permasalahan ini di Provinsi Lampung, untuk menentukan langkah-langkah strategis lainnya jika dibutuhkan,” Ujarnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments