Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Januari 15

Dua Pemuda yang Nekad Curi TV Berhasil Diamankan Polisi



Dua Pemuda yang Nekad Curi TV Berhasil Diamankan Polisi



Nekad bobol rumah bahkan curi televisi milik warga Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, dua pemuda dibekuk petugas gabungan Polsek Limau dan Tekab 308 Polres Tanggamus.

Kedua tersangka berinisial DS (25) dan A (22) warga Kabupaten Tanggamus, mulanya yang di tangkap yakni DS di rumah kontrakannya di Kota Agung. Disana petugas mengamankan telivisi Led LG 32 inc. 

Kemudian berdasarkan keterangannya petugas kembali menangkap A di Limau.

Kapolsek Limau Polres Tanggamus AKP Ichwan Hadi mengatakan kedua tersangka ditangkap tim gabungan Tekab 308 Polres Tanggamus dan Polsek Limau di dua tempat berbeda.

"Tersangka ditangkap pada hari yang sama kemarin Senin, (13/1)"kata AKP Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Selasa (14/1/20).

AKP Ichwan menjelaskan, kronologis pencurian dilakukan kedua tersangka pada Jumat, (3/1) sekitar pukul 11.00 Wib di rumah korban, saat itu korban tidak berada di rumah, kedua pelaku masuk ke dalam rumah dengan memanjat lubang di atas pintu dapur dan mendongkel pintu ruang tengah rumah korban dengan menggunakan linggis.

Setelah berada di dalam rumah pelaku mencari barang- barang berharga, tetapi tidak menemukan, hanya melihat di ruang tamu ada sebuah TV merek LG 32 inc, para pelaku masuk ke dalam bangunan di sebelah rumah korban yang digunakan sebagai tempat bengkel dengan mendongkel pintu belakang bangunan bengkel tersebut dengan menggunakan linggis tetapi tidak mengambil barang apapun dari ruangan bengkel.

"Para pelaku kembali masuk ke dalam rumah korban dan mengambil satu unit TV LG 32 inc yang ada di ruang tamu, sehingga korban mengalami kerugian materil Rp. 2 juta," jelasnya.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti televisi LG 32 Inci dan linggis besi diamankan di Mapolsek Limau guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana ancaman maksimal 7 tahun penjara,"Tuturnya. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments