Breaking News

Antipasi Arus Balik, Polres Lampung Selatan Bentuk Tim Urai Kemacetan, Mantap!




Antipasi Arus Balik, Polres Lampung Selatan Bentuk Tim Urai Kemacetan, Mantap!



Beberapa hari setelah pergantian tahun terlihat arus lalulintas yang melewati Pelabuhan Bakauheni terjadi peningkatan.

Sementara itu keadaan cuaca masuk dalam musim penghujan dan berpotensi terjadinya banjir, pohon tumbang yang ada disisi jalan yang akan menggangu arus lalulintas.

Untuk mengantisipasi keadaan dan mengurangi resiko korban apabila terjadi banjir dan pohon tumbang serta antisipasi di Pelabuhan Bakauheni karena lonjakan arus balik dari Sumatera ke Pulau Jawa.

Satuan Lalulintas Polres Lampung Selatan dengan Tim Urai Kemacetan mengintensifkan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalulintas di kawasan tersebut.

"Tim Urai Kemacetan Satlantas Polres Lampung Selatan ini setiap hari sejak dimulainya Operasi Lilin Krakatau 2019 sejak tanggal 23 Desember 2019 lalu, mereka telah mengintensifkan kegiatan patroli disepanjang jalan lintas Lampung Selatan ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,"Jelas Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo, Sabtu (4/1).

Selain itu, juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati, selalu mematuhi peraturan lalulintas dan bersabar bila ada pengaturan buka tutup arus lalulintas oleh petugas Kepolisian.

Kemudian, Kapolres Lamsel juga mengatakan Satlantas Polres Lamsel menyiapkan dua regu Tim Urai Kemacetan.

" Satu regu Tim Urai Kemacetan ini melakukan patroli ke daerah-daerah rawan macet dan rawan laka, dan satu regu lainnya standby untuk membackup penanganan kemacetan dan Kecelakaan yang terjadi. Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalulintas" Tandas AKBP Edi Purnomo. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung