Breaking News

UKMF Mahasiswa Ekonomi Pecinta Lingkungan UNILA Lakukan Penanaman Pohon



UKMF Mahasiswa Ekonomi Pecinta Lingkungan UNILA Lakukan Penanaman Pohon 

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Mahasiswa Ekonomi Pecinta Lingkungan (MAHEPEL) Universitas Lampung (UNILA) lakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka kegiatan MAHEPEL national planting month  dengan tema seribu pohon untuk harmonisasi pembangunan ,yang dimulai  390 pohon, Sabtu (14/12).

Penanaman 390 pohon tersebut dilakukan di sekitar areal Embung B Unila yang terletak berdekatan dengan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Unila. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh beberapa civitas academika UNILA yg di wakili Ibu Rektor ,civitas academika FEB UNILA, dan KAFE UNILA. Acara penanaman pohon ini juga termasuk ke dalam rangkaian Dies Natalis FEB yang ke 54.

Jumlah 390 pohon tersebut terdiri dari tanaman buah yaitu, jambu biji, sirsak, jeruk bali, dan durian, serta tanaman kayu seperti akasia, sengon, dan gaharu. Menurut penuturan Benny Hardiyuga selaku ketua pelaksana kegiatan menanam pohon dari Mahepel Unila mengatakan bahwa 390 pohon tersebut didapatkan dari pengajuan ke BPDAS Way Seputih-Sekampung (WSS).

"Jadi bertepatan dengan bulan menanam nasional pada bulan Desember ini kita dari Mahepel Unila mengadakan kegiatan menanam pohon. Yang pada tahap pertama ini kita lakukan di sekitar areal Embung B Unila. Karena kita lihat daerah sekitar embung masih gersang belum ada tanaman penghijau, sekaligus mendukung adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Unila," jelas Benny selaku ketua pelaksana , Minggu (14/12).

Benny menambahkan bahwa selain di Embung B, penanaman juga akan dilakukan di sekitar areal embung yang lain dalam waktu dekat. Untuk diketahui di Unila terdapat tiga titik lokasi Embung, yaitu Embung B di dekat Rusunawa, Embung di areal kandang rusa, dan Embung di belakang gedung Teknik Kimia. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung