Breaking News

Social Education Program Sukses Digelar


Social Education Program Sukses Digelar

Ikatan Mahasiswa Lampung Timur mengadakan agenda Tahunan yaitu Bina Desa. Yang kali ini agenda tersebut disebut Social Education Program. Inisiasi dari Departemen Sosial Masyarakat IKAM LAMTIM dan kerjasama langsung dengan Gebyar Pelajar Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 november - 1 Desember 2019 dan panitia pelaksana berjumlah 62 orang.

Kegiatan kali ini merupakan salah satui mplentasi dari Tri Dharma PerguruanTinggiyakni pengabdian masyarakat dan menjawab tantangan dari alumni serta mengenalkan bahwa memang benar-benar Jabung itu aman dan nyaman.

Pada dasarnya kegiatanini bertujuan menghilangkan persepsi masyarakat Lampung Timur dan masyarakatluaryakni "Jabung-Begal", malah yg kitaamati sebaliknya bahwasannya di Jabung ini tersimpan banyak potensi di dalamnya yang banyak orang tidaktahucontohnyapertaniandenganhasilpanenmelimpahruah.

Kegiatanini di isidenganberbagairangkaianacaradiantaranya One Day Teaching, Kids Competition, Pentas seni dan Nonton bareng, penyuluhan pertanian, penyuluhan anti narkoba, literasi, Donor darahd1ancekkesehatan gratis

NicoHanafi, KetuaUmumIkatanMahasiswa Lampung Timur (IKAM LAMTIM)  mengatakanbahwa IKAM LAMTIM inimemiliki program yang dilakukanrutinsetiaptahundenganwilayah yang dilakukansecarabergantian.  “Social education program ataudisingkat (SEP) dirancangsebagai program binadesa ” kata KetuaumumikamLamtim

Hendrigunawanselakucamatsendirisangatterkesandenganadanyakegiatanini " Sayasangatsenang di adakannya Social education program di jabungkarenadewasainijabungsering di kait - kaitkandenganbegal ,sayaharapdengan di adakannyakegiataninibisamenghapuskan stigma - stigma negatifterkaitdenganjabungsendiridansemogakedepandapatberkolaborasi. sekalilagisayaberterimakasih "

Sebanyak 2 bulanpersiapanacaraini, jelasNico, empat kali pengenalanmedan. Ikamlamtimdangebyarpelajarlampung (GPL) memilihMekarjayasebagailokasisasaran agenda inidisebabkankarnakeinginankuatikamlamtimuntukmengembalikancitrabaikdaerahJabung yang selamainiterlihatburukdimatadunia. 

Nicohanafimenjelaskanbahwabinadesamemanglebihbaikmenguatkanhubunganantarmahasiswadanwarga agar mahasiswalebihbisamerakyatdenganmasyarakatluas.

program - program  merekasangat di apresiasiolehkepalakecamatan di Jabung Lampung Timurterutamaolehwargasetempat "sayasangatsenangdenganadanyakegiatanini .kegiataninisekaligusbisamenghilangkan stigma - stigma negatif yang ada di pikiran orang-orang terkaitjabung, Jabungsendiriadalahtempat yang amannyamandantentram" UcapDarno, selakuSekdesMekarjaya

DiakuiNico, kendalatentuditemui. Kata ketuaumum IKAM LAMTIM, cukupsulituntukmenarik media massa yang ada di lamtimterkaitrutemasukkearahlokasi,byangsulituntuk di tempuh. ”Harapannya program social education program (SEP) dapatberjalanhinggatahun yang akandatang" ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung