Breaking News

Ratusan Anak di Lampung Setoran Hafalan Al Qur’an




Ratusan Anak di Lampung Setoran Hafalan Al Qur’an



Sebanyak 300 anak di Lampung setoran hafalan Al-Qur’an kepada relawan Komunitas Sahabat Dhuha (Dhuafa Hafizh) Lampung di TSM Transmart Lampung pada Minggu (22/12).

Setoran hafalan Al-Qur’an tersebut merupakan kegiatan reguler yang diselenggaran Komunitas Sahabat Dhuha Lampung untuk memantau perkembangan hafalan Al-Qur’an peserta.

Didi Syahreal Ketua Umum Sahabat Dhuha (Dhuafa Hafizh) Lampung mengatakan kegiatan setoran hafalan Al-Qur’an berhadiah dilaksanakan setiap tiga bulan untuk menyemangati adik-adik calon penghafal Al-Qur’an. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum baik yatim piatu, dhuafa dan hafiz/hafizoh.

Peserta kegiatan cenderung tetap karena memudahkan untuk mengetahui tingkat hafalan. Pendaftaran sendiri dilakukan secara mandiri oleh orang tua peserta. Pihak panitia hanya menyebarkan info melalui sosial media.

Beragam rangkaian acara disajikan semenarik mungkin diantaranya dongeng, tausiyah oleh Ustaz Suratno, penayangam film Nussa Rara, penggalangan dana untuk Palestina, Ngobrol Kemanusiaan Peduli Palestina dan Uighur oleh Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni serta musik biola.

Untuk lokasi pihaknya kerjasama dengan Management Transmart Lampung dengan membeli kartu wahana untuk dibagikan kepada peserta yang mempunyai hafalan terbaik. Sedangkan panitia merupakan relawan dari berbagai kalangan. 

“Ini merupakan support kami untuk mereka yang mau menghafal Al-Qur’an dan akan dilaksanakan per tiga bulan sekali. Desember 2019 ini merupakan event yang keempat diselenggarakan. Nanti akan dilaksanakan lagi Bulan Maret 2020. Untuk penggalangan dana Palestina sudah kami salurkan melalui ACT Lampung, semoga dapat meringankan beban penderitaan anak-anak disana,” tutupnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung