Breaking News

Meski Sudah Menjadi Kepala Desa, Zaenal Masih Setia Jadi Tukang Gali Kubur, Mantap..!!





Meski Sudah Menjadi Kepala Desa, Zaenal Masih Setia Jadi Tukang Gali Kubur, Mantap..!!



Sosok Kepala Desa (Kades) Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan Zaenal Arifin memang patut diacungi jempol.

Meski menjabat sebagai kepala desa di Glodogan. Dirinya pun masih setia melakoni kegiatan lamanya sebagai penggali kubur.

Pada hari Rabu (11/12) pagi, dia turun langsung menggali liang lahat bagi warganya. Tak malu-malu, Zaenal pun tetap semangat menggali kubur meski keringat terus membasahi wajahnya.

“Saya sudah satu jam ini menggali untuk warga yang meninggal. Meski saya sudah menjadi kepala desa namun saya masih tetap melakoni kegiatan ini mas,” katanya melansir Bidik Nasional.

Zaenal menyebutkan, bahwa dia, telah menjadi tukang gali kubur sejak 15 tahun yang lalu. Dirinya mengaku menikmati, pekerjaan itu, meski saat ini ia sudah menjadi kepala desa.

“Saya merasa senang bisa membantu warga yng membutuhkan. Saya menjalankan semua ini dengan ikhlas untuk mengharap pahala dan bukan untuk mencari wah,” ujarnya.

Lanjut Zaenal, ia memiliki tim saat menggali kubur. Jumlahnya antara 6 hingga 7 orang, tergantung mana anggota yang siap dan sehat.

“Kita saling bahu membahu membantu warga tanpa pandang bulu. Saya akan melakoni kegiatan gali kubur ini semampu saya. Karena saya menjadi kades bukan untuk menjadi pemimpin tapi untuk menjadi pelayan bagi masyarakat,” tuturnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung