Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Desember 3

Masjid Tengah Hutan Gowa yang Viral di Medsos jadi Wisata Religi




Masjid Tengah Hutan Gowa yang Viral di Medsos jadi Wisata Religi 



Masjid yang berada di tengah hutan Kabupetan Gowa, Sulawesi Selatan (Sul-Sel) yang viral di medsos, ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Diketahui, masjid tersebut merupakan milik H Busli Saraka seorang jurangan kopi yang bergerak dibidang eksportir.

Diakhir pekan Minggu, (1/12) halaman masjid itu ramai dikunjungi warga bagai wisata religi. Mereka datang rata-rata alasannya karena penasaran.

Melansir tagar.id, Warga setempat, Arrow mengatakan, sudah empat hari terakhir masjid pengusaha asal Sengkang, Kabupaten Wajo itu ramai didatangi. Kedatangan mereka, kita dia, rata-rata dilatarbelakangi rasa penasaran.

Arrow mengungkapkan, berdasarkan pengakuan para pengunjung mereka datang dari Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng. Beberapa diantaranya merupakan warga Gowa.

"Mereka datang rata-rata alasannya karena penasaran. Bahkan ada yang mengira masjid ini langsung jadi.

Padahal sudah lama dibangun secara bertahap. Tadi ada juga pengusaha dari Jeneponto datang. Katanya pengusaha jagung," kata Arrow saat dikonfirmasi Minggu, (1/12)

Salah satu pengungjung Fatma mengaku, usai masuk kedalam masjid, dia merasakan hidayah dan kepuasan yang sangat luar biasa. Kata dia, adem rasanya saat berada di dalam masjid. Apalagi dengan desain yang tak kalah modern dengan masjid yang ada di kota madya, ditambah lagi dengan suasan kebun yang terbentang luas.

"Adem sekali setelah masuk. Benar-benar ada ditengah kebun luas. Ada sih beberapa rumah yang dekat. Tapi pemukiman warga ternyata benar jauh dari lokasi masjid," kata Fatma.

Fatma tidak menepis rasa penasarannya membuncah mengunjungi masjid itu setelah beberapi hari lalu viral. Meski pada awalnya dia sudah niatkan ke masjid tersebut.

Adem sekali setelah masuk. Benar-benar ada ditengah kebun luas.

"Saya baru pertama kali ke sini. Sebenarnya sudah ada niat. Tapi setelah sangat viral, sudah tidak bisa ditahan ini kaki berkunjung ke sini," katanya.

Untuk diketahui, masjid megah dengan desain 9 kubah ini berdiri megah di tengah kebun kopi milik Busli Saraka. Tepatnya di Kampung Langkoa Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (*)1

Artikel Terkait

Comments
0 Comments