Breaking News

Mantap! Dewan Dakwah Latih Ratusan Khotib di Lampung



Mantap! Dewan Dakwah Latih Ratusan Khotib di Lampung


Mantap! Dewan Dakwah Lampung gelar pelatihan untuk khotib masjid di Lampung, yang berlokasi di Masjid Ad Dua, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (25/12/2019).

Tujuan kegiatan ini, agar dapat melahirkan dan melatih khotib Jumat yang berperan sebagai pengawal aqidah dan perekat umat.

Peserta sekitar 150 orang dari 86 masjid besar di Provinsi lampung. Kegiatan berlangsung selama 1 hari dari pukul 08.00-15.00 WIB.  

Menurut Firman selaku ketua pelaksana, di era globalisasi sekarang khotib Jumat harus teguh menjaga aqidah umat karena banyak sekali faham yang menyimpang. Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu untuk merekatkan umat dan menjaga keutuhan NKRI dari pengaruh faham sesat. Karena khotib jumatlah yg sangat berperan dalam mengarahkan umat dalam beragama.

Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pembicara KH. Mukhlis Solihin. Dia mengisi tentang teknik pidato, KH. Hafi Suyanto, Lc, mengisi fiqh seputar sholat dan Ust. Budi Suseno Setio budi,  mengisi tahsin Al-fatihah.

Salah satu peserta perwakilan dari Masjid Nurul Iman Pengajaran, Rahman Mustofa, berharap kegiatan ini mampu menjadi kegiatan yang meregenerasi khotib-khotib yang sudah tua. Sebab kalau tidak dilakukan maka regenerasi akan berhenti. Hal senada juga disampaikan dari khotib masjid Taqwa Karang, Adam Sikumbang. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik serta per ada tindak lanjut. (ML/ik) 21 12

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung