Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Desember 14

Humanity Water Tank (HWT) Distribusikan Air Bersih Di Susunan Baru Bandarlampung





Humanity Water Tank (HWT) Distribusikan Air Bersih Di Susunan Baru Bandarlampung



Sebanyak 8000 liter air bersih bantuan dari PDAM Way Rilau Bandar Lampung telah disalurkan kepada masyarakat Lingkungan I RT 06 Kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat melalui Humanity Water Tank (HWT) Global Zakat - ACT Lampung pada Selasa (10/12).

Penyaluran air bersih tersebut dalam rangka merespon sulitnya akses air bersih diwilayah tersebut dikarenakan kondisi tanah berbatu dan berada didataran tinggi. Meskipun hujan sempat mengguyur Kota Bandar Lampung namun belum mampu mencukupi kebutuhan air bersih.

Menurut Kabag Humas PDAM Way Rilau Bandar Lampung Agung Purnama, S.E Pihak PDAM Way Rilau sangat mendukung penuh program sosial dari ACT Lampung. Hal ini karena sudah ada himbauan dari Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N untuk memudahkan akses air bersih bagi masyarakat yang kekurangan air bersih. Dalam konteks sosial PDAM Way Rilau ikut serta mendukung ACT dalam mendukung sektor air bersih tersebut.

Menurutnya distribusi air bersih yang dilakukan Humanity Water Tank (HWT) selaras dengan program Wali Kota dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air. Untuk itu pihaknya akan selalu mendukung penuh kegiatan penyaluran air bersih dari ACT Lampung.

“Kedepan diharapkan dapat terus bekerjasama untuk masyarakat yang kekurangan air bersih dan dalam hal sosial,” ucapnya.

Kepala Program ACT Lampung Arief Rakhman sangat mengapresiasi kehadiran Humanity Water Tank (HWT) di Provinsi Lampung. HWT didatangkan langsung dari Jakarta untuk melakukan expedisi Pulau Sumatera. Setelah menyapa masyarakat Lampung rencananya HWT akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Selatan hingga Aceh.

Lanjut Arief, kolaborasi kemanusiaan dengan PDAM Way Rilau sangat memudahkan gerak Global Zakat – ACT Lampung menyediakan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan di Bandar Lampung. Pada hari pertama HWT menyambangi warga Susunan Baru sebanyak dua titik dan hari kedua di Bakung.

“Humanity Water Tank (HWT) merupakan armada penyedia air bersih yang diterjunkan dilokasi bencana maupun daerah yang kesulitan air bersih,” tutupnya.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments