Breaking News

Erick Thohir Copot Bos Antam, Alasannya: Transformasi Bisnis





Erick Thohir Copot Bos Antam, Alasannya: Transformasi Bisnis 



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Salah satu yang diganti dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yakni posisi direktur utama (Dirut).

Erick menyetujui Dana Amin menjadi Dirut menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo. Tak hanya itu, Erick juga mengganti direksi lainnya seperti, Anton Herdianto menggantikan Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur Keuangan. Rosono menggantikan Sutrisno S Tatetdagat sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Menurut Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia, dalam RUPSLB dijelaskan alasan pemegang saham mencopot direksi Antam, untuk melakukan transformasi bisnis.

"Jadi, tadi pada saat dibacakan pada saat tadi RUPSLB, pemegang saham ingin untuk melakukan transformasi bisnis. Itulah alasannya," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Dia menambahkan, pada 2020 terdapat tantangan yang akan dihadapi perseroan. Seperti, pada Januari tahun depan sudah tidak diizinkan ekspor nikel.

"Maka itu menjadi challenging bagi kami sehingga kami di 2020 akan fokus ke arah hilirisasi. Itu jadi target Antam ke depannya," ungkap dia.

Sebagai informasi, tidak hanya direksi yang diganti. Posisi dewan Komisaris juga terjadi perombakan. Pemegang saham menunjuk Agus Surya Bakti menggantikan Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama. (📰 Okezone.com)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung